Program TMMD ke-115 Tahun 2022 di Lombok Utara Resmi Ditutup, Sejumlah Program Fhisik Dinilai Tuntas Seratus Persen

Lombok Utara, GL_ Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 Kodim 1606/Mataram di kabupaten Lombok Utara (KLU) provinsi NTB resmi ditutup, Rabu (9/11/2022). Program yang dinilai sangat membantu Pemerintah dan masyarakat untuk percepatan pembangunan daerah yang dilaksanakan selama sekitar satu bulan, sejak tanggal 30 Oktober sampai 9 November 2022 tersebut, ditutup secara resmi oleh Komandan Korem (Danrem) 162/ WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, di lapangan Desa Sukadana Kecamatan Bayan, KLU.

Program TMMD dihajatkan untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk mewujudkan ketahanan. Tema yang diangkat pada TMMD Ke-115 ini yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Selama kegiatan TMMD kali ini, sejumlah program fhisik dinilai berhasil dituntaskan dengan rata-rata pencapaian seratus persen. Diantaranya, pembukaan jalan baru seoanjang 1,6 km dengan Lebar 7 meter, pembangunan Jembatan sepanjang 14 m dengan lebar 4,5 m, dan pembangunan plat duiker type W1 panjang 1 m lebar 9 m. Selain itu, pembangunan talud pengaman badan jalan panjang 40 m dengan tinggi 3,5 m, rehab tempat wudhu dan kamar mandi/WC sepanjang 4 m dengan lebar 2 m juga berhasil dirampungkan seratus persen.

Penandatanganan penyerahan hasil program TMMD ke 115 Tahun 2022 dilakukan Danrem 162/ WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, kepada Sekda Lombok Utara, Anding Dwi Cahyadi S.STP. MM.

Dalam Upacara penutupan TMMD tersebut, Sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, dibacakan Danrem 162/WB selaku inspektur upacara. Pangdam menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun atau merehabilitasi sarana prasarana wilayah serta fasilitas sosial atau umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, Danrem menyampaikan apresiasinya kepada Pemda, Prajurit TNI dan Polri serta seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan TMMD.

“Mewakili seluruh Prajurit TNI dan Polri, saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ada tutur kata, tindakan maupun perbuatan prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat,” Ucap Danrem mengakhiri sambutannya.

Usai upacara penutupan, dilanjutkan dengan Peninjauan Sasaran Fisik TMMD dan pengguntingan pita di lokasi sasaran dua pembuatan jembatan yang menghubungkan desa Sukadana dan desa Andalan Kecamatan Bayan. Selain itu juga diisi dengan pembagian bingkisan bantuan sosial kepada orang tua jompo yang kurang mampu. Pada kesempatan itu Sekda Lombok Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan TNI melalui program TMMD Ke-115 ini.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ini, Gubernur NTB diwakili, Ahamad Nur Aulia, Danlanud ZAM di wakili Lettu Sus Suprapto, Danlanal Mataram di wakili Letda (P) Kristanto, Pejabat Kasi Kasrem 162/WB. Sementara itu, Bupati KLU diwakili Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi S.STP., M.M, Dandim Se-pulau Lombok, Dan/Ka Satdisjanrem 162/WB, Dan Yonif 742/SWY Letkol Inf. Andika Baroto Criscahyanto; Wakapolres KLU Kompol Samnurdin SH. (GL/Penrem 162).


Belum ada Komentar untuk "Program TMMD ke-115 Tahun 2022 di Lombok Utara Resmi Ditutup, Sejumlah Program Fhisik Dinilai Tuntas Seratus Persen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel