Merinding! Peresmian Relawan BERGERAK Sambil Santuni Yatim Piatu dan Kaum Jompo di Lotim Ditanggapi Keras Tokoh Agama, Sampai Bawa-bawa Kiamat

Lotim, GL_ Pengukuhan pengurus relawan Bersama Gerakan Rakyat (BERGERAK) for Anies Presiden tahun 2024 terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia oleh DPP bersama jajaran pengurus. Kali ini pengurus relawan BERGERAK di 21 kecamatan (DPC) di kabupaten Lombok Timur (Lotim) provinsi NTB dikukuhkan, Jum’at (4/11/2022) bertempat di Dusun Karang, Masbagik Utara.

Bukan hanya pengukuhan dan penyerahan SK DPC se kabupaten Lotim yang dilantik langsung oleh Ketua Umum relawan BERGERAK, Ir. Didiet Arry S., Bersama Sekjen BERGERAK, Dr. H. Ahmad Rusni, SE MM, M.Pd., namun dirangkai dengan kegiatan sosial pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim-piatu dan orang tua jompo. Selain itu, para pengurus juga dibagikan jas relawan BERGERAK for Anies Presiden 2024.

Kegiatan relawan BERGERAK di kabupaten berpenduduk terpadat di provinsi NTB tersebut terasa sedikit berbeda dan membuat para Relawan nampak semakin bersemangat dengan kehadiran tokoh yang juga relawan BERGERAK dari Jakarta, yakni Ketua Pengacara Muslim Indonesia, Juju Purwantoro, SH. MH. Advokat senior yang beberapa waktu terakhir kerap muncul di layar kaca TV dan media massa itu merupakan ketua tim pengacara Habib Rizieq Shihab, pentolan pendiri ormas Front Persaudaraan Islam (FPI).

Kegiatan pengukuhan dan penyerahan SK tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh pemuda dan perempuan BERGERAK, pengurus DPW dan DPD.

“Kami pengen mengajak ibu-ibu, bapak-bapak sekalian untuk membuat Indonesia yang baru, yang berdaulat, yang berkeadilan, dan berkemakmuran,” tandas Ketum BERGERAK, Ir. Didiet Arry, S., dalam sambutannya di hadapan ratusan relawan yang hadir.

Dijelaskannya, kenapa harus memilih Anies Baswedan, menurut Didiet, sudah saatnya mencari pemimpin yang bisa memberikan perubahan positif bagi umat dan negara seperti mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ia berpesan jangan pernah salah dalam memilih pemimpin, terlebih pemimpin negara. Karena jika itu terjadi akan berdampak negatif bagi anak cucu kita.

“Dengan mengucapkan Bismillah, semoga Allah memberkati dan mengabulkan do’a kita,” tutup Didiet.

Sementara itu, sekjen Relawan BERGERAK, Dr. H. Ahmad Rusni, SE. MM. M,Pd., Menyebutkan, DPP bersama pengurus relawan BERGERAK akan melantik pengurus 7 tingkatan relawan BERGERAK di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat RT, Dusun, Desa, kecamatan, kabupaten/kota, hingga tingkat provinsi, dan DPP.

Dikatakannya, selain mengukuhkan dan penyerahan SK Relawan BERGERAK untuk 21 kecamatan di Lotim, kehadiran ketua umum BERGERAK di NTB untuk persiapan NTB mengaji yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pimpinan PT Dasar Global Internasional (DGI) ini juga menjelaskan, selain mewujudkan visi misi BERGERAK for Anies Presiden tahun 2024, pihaknya juga terus melakukan kegiatan sosial seperti menyalurkan santunan kepada yatim-piatu dan orang tua jompo, juga meningkatkan perekonomian masyarakat dengan program-program pemberdayaan dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Dengan kegiatan sosial kita bisa lebih mudah diterima masyarakat. Tidak peduli mereka asalnya dari mana, agamanya apa, sukunya apa. Semua pasti kan ada anak yatim-piatu, orang tua jompo,” tandasnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, pihaknya telah membentuk yayasan Peduli Lanjut Usia dan Yatim Piatu (LAJUYAPI) di bawah ARUS Foundation.

“Visi kita Ridho Ilahi, misi mencetak SDM yang TENTRAM (Taat, Energik, Nyaman, Toleran, Rapi, Amanah dan Mampu) dan KAMPRET (Kreatif, Aktif, Motivasi, Progresif, Responsif, Elegan, dan Tangguh. Time is Worship, untuk mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT, Tuhan YME,” bebernya.

Di kesempatan yang sama, tokoh Agama yang juga ketua DPW Relawan BERGERAK provinsi NTB, TGH. Muhsin, QH., M.Pd., dalam tausiyah dan sambutannya berharap agar para pemimpin jangan menjadi pemimpin pemberi harapan palsu (PHP) yang suka lupa diri setelah berhasil duduk di kursi pimpinan.

TGH. Muhsin juga mengapresiasi program sosial santunan bagi anak-anak yatim-piatu dan orang tua jompo oleh pengurus relawan BERGERAK bersama yayasan LAJUYAPI ARUS Foundation. Sebaik-baik sedekah menurutnya adalah pemberian yang terbaik.

Dengan lantang dan tegas disebutkannya, orang tua jompo, adalah golongan orang-orang yang sangat mendapat perhatian serius dalam agama Islam. Bahkan, bahagianya orang tua jompo yang menerima sedekah memiliki pahala do’a seperti do’a 70 malaikat.

Sesungguhnya Aku (Allah) memperhatikan orang tua jompo dari (mulai) subuh ke subuh (lagi), dan Aku malu menghukum/menyakiti orang tua jompo itu, sehingga Aku tidak akan turunkan kiamat ini sepanjang masih ada orang tua jompo,” dijelaskan TGH. Muhsin mengutip Hadits Qudsi.(GL/red)


Belum ada Komentar untuk "Merinding! Peresmian Relawan BERGERAK Sambil Santuni Yatim Piatu dan Kaum Jompo di Lotim Ditanggapi Keras Tokoh Agama, Sampai Bawa-bawa Kiamat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel