Ketua Tim Pemenangan Ganjar dan Pengurus PEKAT IB Putar Arah, Kini Mendukung Anies For Presiden 2024

Mataram, GL_ Dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon Presiden tahun 2024 terus bertambah. Sejumlah tokoh dan pengurus kelompok Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Provinsi NTB memberi dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon Presiden tahun 2024.

Sejumlah pengurus lembaga yang memiliki 10 ribuan orang anggota itu mantap memberikan dukungannya terhadap Anies dengan sengaja mendatangi sekretariat relawan Bergerak for Anies 2024 di jalan lingkar selatan kota Mataram, Selasa (1/11/202) sore.

Selain itu, ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo provinsi NTB, Haefa Akbar bin Syahdan, SS., juga dengan tegas mengaku memutar haluan untuk memberi dukungan penuh kepada Anies Baswedan sebagai RI 1 tahun 2024. Dukungan tersebut ditegaskannya, diberikan Setelah melalui musyawarah dengan pengurus relawan pendukung Ganjar di NTB sesuai arahan dari ketua Dewan pembina.

“Saya ini adalah ketua tim pemenangan dari Ganjar Pranowo provinsi NTB. Tetapi kami sudah bermusyawarah dengan sekretaris dan bendahara kemudian konsultasi dengan ketua dewan pembina, (dukungan kepada Anies) ini adalah merupakan kesepakatan dari kawan-kawan,” beber Haefa.

Haefa mengaku menyadari resiko-resiko politik yang akan dihadapi kedepannya setelah memutar haluan dalam memberikan dukungan terhadap calon lain. Selain itu menurutnya, dirinya selaku kader partai Golkar juga telah siap dengan segala konsekuensi akibat dukungan tersebut dan berjanji akan tetap Istikomah dalam mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden tahun 2024.

“Apapun resikonya, saya tetap Istikomah bersama kawan-kawan yang lain tetap satu suara untuk berjuang untuk kemenangan pak Anies-AHY sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024-2029,” tegasnya.

Haefa juga mengajak pengurus yang lain untuk mendukung Anies Baswedan sesuai arahan Ketua Dewan Pembina. Namun demikian, apabila ada anggota atau relawan pendukung Ganjar yang tidak sefaham dengan pilihan tersebut menurutnya tidak menjadi persoalan.

“Bagi teman-teman yang tidak sefaham tentunya tidak masalah bagi kami. Artinya kami tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita. Pilihan itu adalah urusan masing-masing. Tetapi teman-teman yang sepakat dengan kami mari kita sama-sama Bergerak,” imbuh mantan Calon anggota DPD RI itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) relawan BERGERAK, Dr. H. Ahmad Rusni, SE., MM., M.Pd., di hadapan wartawan mengatakan, berbeda pilihan harus saling bertoleransi dan saling menghargai. “Beda pilihan toleransi. Beda pendapat adalah rahmat. Jangan sampai ada perpecahan ,” ujarnya.

Pimpinan PT Dasar Global Internasional (DGI) dan pendiri ARUS Foundation itu juga mengajak para relawan dari berbagai komunitas, termasuk PEKAT IB untuk menyatukan visi dan misi.

“Visi kita adalah untuk mendapatkan ridho dari Yang Maha Kuasa (Tuhan YME),” ungkap H. Rusni dalam pemaparannya di hadapan para relawan.

Sementara untuk misi yang diangkat pihaknya sekaligus sistem yang digunakan untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM), beber ketua dewan pembina DPW PEKAT IB Provinsi NTB yang juga Ketua Umum Yayasan Peduli Lanjut Usia dan Yatim Piatu (LAJUYAPI) itu, yakni mencetak SDM yang TENTRAM dan KAMPRET. Istilah tersebut merupakan singkatan dari Taat, Energik, Nyaman, Toleran, Rapi, Amanah dan Mampu (TENTRAM). Kreatif, Aktif, Motivasi, Progresif, Responsif, Elegan, dan Tangguh (KAMPRET). (GL/red)


Belum ada Komentar untuk "Ketua Tim Pemenangan Ganjar dan Pengurus PEKAT IB Putar Arah, Kini Mendukung Anies For Presiden 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel