TENTRAM KAMPRET! Cetak SDM Ala Relawan NTB Ini Bikin Geleng Kepala


Mataram, GL_ Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu aspek yang paling penting di dalam menjalankan roda sebuah organisasi, baik itu dalam bidang sosial, ekonomi, dan sebagainya. Sistem pencetakan SDM kader atau anggota yang mumpuni, handal dan loyal sehingga bisa menggerakkan mesin organisasi sesuai dengan visi dan misinya dilakukan dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok/ organisasi di provinsi NTB ini. Komunitas yang bergerak di bidang Sosial, Relawan dan ekonomi tersebut mencetak SDM yang mungkin bisa dibilang unik namun mampu mengundang decak kagum dengan maksud dan kandungan di dalamnya. Sistem mencetak SDM ala komunitas ini di istilahkan dengan sebutan TENTRAM dan KAMPRET.

Dalam bidang Sosial komunitas ini membentuk yayasan pengurus Lanjut Usia dan Yatim Piatu (LAJUYAPI) bersama ARUS Foundation. Bersama Gerakan Rakyat (BERGERAK) menjadi gerbong relawannya. Sementara di bidang ekonomi bernaung di bawah payung PT Dasar Global Internasional (DGI).

Ketua Umum pengurus LAJUYAPI sekaligus pendiri ARUS Foundation, Dr. H. Ahmad Rusni, SE, MM, M.Pd., mengatakan, pihaknya bersama seluruh pengurus dan anggota terus berupaya agar meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat baik ditingkat lokal, nasional bahkan secara global. Kepedulian terhadap sesama bisa disalurkan melalui yayasan sosial bersama relawan. Di sektor ekonomi, beragam usaha dibentuk, termasuk bisnis properti.

Pengusaha properti yang cukup dikenal dengan kemampuannya dalam merangkai bahasa pelesetan namun kaya makna ini juga menjelaskan, pihaknya memiliki target jangka panjang secara global atau internasional dalam mengembangkan bisnis untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Saatnya kita berbuat untuk Nusa dan bangsa. Suruh Indonesia ini berhenti berhutang ke negara-negara yang mengatakan dirinya Adidaya itu. Kita nanti yang akan berdaya. Berdayakan umat, berdayakan masyarakat,” pungkasnya.

Dijelaskan H. Rusni, fungsi dari gerakan sosial dan relawan itu yakni, relawan untuk memperoleh tenaga penggerak, dan di bidang sosial adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat seperti yatim piatu dan manusia lanjut usia (lansia) serta mencetak lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Sementara di sektor Bisnis tambahnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Program jangka pendek pertama itu kita harus mencetak Sumber Daya Manusia yang TENTRAM dan KAMPRET,” sebutnya.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bersama Gerakan Rakyat (BERGERAK) for Anies Presiden 2024 ini menjelaskan, sistem mencetak SDM TENTRAM dan KAMPRET itu yakni, Taat, Energik, Nyaman, Toleran, Rapi, Amanah dan Mampu yang kemudian disingkat menjadi TENTRAM.

“Kita mencetak Sumber Daya Manusia yang KAMPRET, Kreatif, Aktif, Motivasi, Progresif, Responsif, Elegan, dan Tangguh,” celetuknya dengan nada sedikit bercanda namun serius.

Sementara untuk program jangka panjang ditambahkannya, mampu menguasai perekonomian secara global. H. Rusni juga memprediksi dan memiliki keyakinan bahwa legislatif dan eksekutif Indonesia kedepan akan dikuasai oleh orang-orang yang agamis (religius) dan faham akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara ekonomi.(GL/adv)


Belum ada Komentar untuk "TENTRAM KAMPRET! Cetak SDM Ala Relawan NTB Ini Bikin Geleng Kepala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel