Tanggapan Kades Gemel Usai Diadukan ke Bupati Karena Dituding Tak Bayar Insentif BKD

Kades Gemel, Muhamad Ramli

Lombok Tengah, GL_ Sejumlah perwakilan warga Desa Gemel, kecamatan Jonggat, kabupaten Lombok Tengah (Loteng) provinsi NTB, yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Desa Gemel (GPPDG) bersama perwakilan anggota Badan Keamanan Desa (BKD) datang menemui Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, Sabtu (15/10/2022). Mereka mengadukan perihal insentif BKD yang diduga tak pernah diberikan selama kurun waktu hampir empat tahun sejak periode tahun 2019-2022, serta dugaan pemalsuan tanda tangan anggota BKD dalam dokumen penerimaan insentif BKD yang dilakukan pihak Desa setempat.

Selain itu, warga mengadukan sejumlah kasus yang membelit Desa tersebut akibat dugaan penyalahgunaan wewenang pihak pemerintah Desa (Pemdes) Gemel yang disinyalir membuat pembangunan tidak optimal dan marak pelanggaran di Desa itu.

Mengetahui hal itu, Kades Gemel, Muhamad Ramli, kepada media ini menanggapi santai aduan warganya ke Bupati Loteng tersebut.

“Silahkan itu hak BKD dan disana kami sudah dilaporkan aplagi mengenai pemalsuan tanda tangan olek saudara Akmal tentu kami tinggal menunggu pemanggilan Karna kami pun punya bukti dan disana bukan 16 BKD yg merasa tidak pernah menerima uang ...,” dijelaskan Ramli melalui pesan singkat akun WhatsApp nya, Sabtu (15/10/2022).

Ia juga menjelaskan, pihak Desa sempat mengalami kendala akibat pengurangan anggaran dari daerah yang menyebabkan pihak Pemdes melakukan efisiensi penggunaan anggaran Desa.

“Aplagi kami pihak desa terdampak pengurangan Angaran dari daerah sehingga staf pembantu pun kami menonaktifkan 1 orang bahkan bisa bertambah,” bebernya.

Ramli juga menyebutkan selain penonaktifan staf pembantu, pihaknya juga berencana akan melakukan perombakan di dalam tubuh pengurus anggota BKD. “kami akan melakukan pemrombakan pada BKD dan mengurangi,” ujarnya singkat.(GL/red)


Belum ada Komentar untuk "Tanggapan Kades Gemel Usai Diadukan ke Bupati Karena Dituding Tak Bayar Insentif BKD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel