Bermotor Hingga Jalan Kaki, Danrem 162/WB Telusuri Medan Berbukit Demi Anak Yatim dan Lansia Untuk Sambut HUT TNI Ke-77


Lombok Barat, GL_ Menyambut Dirgahayu Ke-77 TNI tahun 2022, Korem 162/WB berbagi sembako untuk para lansia dan anak yatim, Kamis (22/9/2022). Uniknya, kegiatan tersebut diantar langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. S.sos., M.M.

Didampingi para Perwira Jajarannya, perwira TNI bintang satu itu menggunakan sepeda motor/Touring hingga berjalan kaki menelusuri kawasan Sekotong Lombok Barat yang diketahui sebagian wilayahnya adalah medan perbukitan.

Sebagai wujud berbagi kasih kepada sesama, sedikitnya sebanyak 20 orang anak yatim piatu dan lansia menerima bantuan sembako dari Danrem di Koramil 1606-04/Gerung dan 15 orang Lansia di 1606-06/ Sekotong.

Brigjen Aris menyampaikan, kegiatan berbagi kepedulian dalam rangka menyambut Perayaan Ulang Tahun ke-77 TNI tahun ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI terhadap Masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah tugas Korem 162/WB, seperti di Koramil-Koramil yang telah menyiapkan masyarakatnya yang dinilai layak menerima bantuan.

“Karna para Babinsa itulah yang lebih mengetahui kondisi masyarakatnya,” pungkas Jendral kelahiran Semarang itu.

Kegiatan tersebut dijelaskan Danrem, juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan para anggota dan masyarakat, sebagai bukti bahwa TNI AD selalu peduli terhadap rakyat sehingga ikatan emosional rakyat dengan TNI akan selalu terjalin harmonis.

Selain kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako itu, Danrem juga meninjau pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST KI) yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 742 SWY di wilayah Bukit Padak Lembar Selatan.

UST KI ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif 742/SWY, juga untuk membekali dan mempersiapkan para prajurit dalam meningkatkan kualitas kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Sasaran dari UST KI ini juga dijelaskan Danrem, adalah tingkat kelulusan dalam menghadapi permasalahan materi yang diujikan terhadap satuan. “Sehingga didapatkan kriteria apakah satuan tersebut layak/tidaknya melanjutkan latihan lanjutan sesuai Program Kerja TA 2022,” pungkasnya.(GL/Pen).


Belum ada Komentar untuk "Bermotor Hingga Jalan Kaki, Danrem 162/WB Telusuri Medan Berbukit Demi Anak Yatim dan Lansia Untuk Sambut HUT TNI Ke-77"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel