Layani Penonton MotoGP, Tim Kesehatan Lotim Disebar di Ratusan Penginapan Hingga Titik Kritis


Lombok Timur, GL_ Dinas Kesehatan Lombok Timur (Dikes Lotim) provinsi NTB menyiapkan tim kesehatan menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2022 pada tanggal 18-20 Maret ini.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Lotim, Lalu Bagus Wikrama menjelaskan, tim kesehatan disiapkan memaksimalkan pelayanan. Mengingat banyaknya pengunjung yang menginap di 400-an penginapan yang tersebar di seluruh Lotim.

Pemprov NTB selaku leading sektor telah menetapkan Pelabuhan Kayangan yang merupakan pintu masuk ke Lotim sebagai titik kritis. Sehingga menjadi fokus mobilisasi tim kesehatan ini nantinya.

“Titik lain yang menjadi pantaun kita adalah hotel maupun homestay yang dijadikan penginapan pengunjung. Termasuk daerah wisata yang mungkin saja dikunjungi oleh penonton MotoGP,” jelas Bagus.

Selain tim kesehatan yang langsung diketuai oleh Bagus ini, Puskesmas setempat juga tetap disiagakan untuk menjaga maksimalnya pelayanan. Selain itu, seluruh Rumah Sakit di Lotim juga telah membentuk tim.

“Teman-teman di RSUD Soedjono, Labuhan Haji, dan Patuh Karya juga punya tim. Mudah-mudahan pelaksanaan tetap aman, sehingga kondisi tetap kondusif di tempat kita,” harapnya. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Layani Penonton MotoGP, Tim Kesehatan Lotim Disebar di Ratusan Penginapan Hingga Titik Kritis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel