Gema Anies Presiden RI di NTB, Tiba di Lombok Disambut Ribuan Relawan Termasuk Mantan Sekda, Wagub, dan Bupati Dua Periode


Lombok, GL_ Gegap gempita penyambutan Anies Baswedan di provinsi NTB oleh ribuan relawan Bersama Gerakan Rakyat (BERGERAK) wilayah NTB dan gabungan sejumlah kelompok relawan lain, berlangsung meriah. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu pada Sabtu (19/3/2022) sore di pulau Lombok sedianya akan menghadiri agenda nonton bareng even MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok Tengah bersama presiden Jokowi dan seluruh Gubernur se-Indonesia.

Penyambutan oleh ratusan perwakilan relawan dimulai sejak Anies tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL). Selanjutnya Anies langsung menuju posko relawan BERGERAK NTB di bilangan Meninting Lombok Barat untuk bersilaturahmi dan menyapa para pendukungnya. Puluhan pemain alat musik tradisional Gendang Beleq menyambut Anis saat tiba di gerbang pintu masuk posko.

Sejumlah mantan pejabat tinggi daerah NTB telah hadir bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat turut menyambut Anies. Diantaranya, tiga orang mantan Bupati Sumbawa termasuk Abdul Latif Majid, dua orang mantan Sekda, Bupati Sumbawa dua periode, Jamaludin Malik, dan mantan wakil Gubernur NTB, Bonyo Tamrin Rayes.

“Begitu nyampe di sini saya merasakan gelora semangat yang luar biasa. InsyaAllah ikhtiar kita semua akan sampai,” sapa Anies di hadapan para pendukungnya.

Gubernur Jakarta itu juga sempat menyemangati perjuangan para pendukungnya di Provinsi NTB agar selalu mengawal Pancasila dan UUD 45 serta senantiasa menjaga persatuan dan menebar kebaikan.

“Kalau naik gunung itu, kalo perjalanannya datar berarti tidak kemana-mana. Kalau perjalanannya menurun berarti tidak kemana-mana, tapai kalau perjalanannya mendaki, terjal berarti dia akan sampai di puncak,” motivasi Anies yang sontak di aminkan para pendukungnya.

Pertemuan selanjutnya bergeser ke hotel Santika Mataram dengan agenda pembahasan secara tertutup bersama gabungan para pengurus relawan.

Menurut data dari pengurus DPW NTB yang telah terbentuk, kepengurusan relawan BERGERAK Anies Baswedan for Presiden RI tahun 2024 telah terbentuk di sepuluh kabupaten/kota Se-NTB, bahkan ada yang sudah sampai di kepengurusan tingkat kecamatan dan Desa.

Namun demikian, sehari sebelum kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu di provinsi NTB, puluhan spanduk dukungan Jokowi tiga periode tersebar di sepanjang jalan Baypass BIL-Mandalika. Menurut pengamat politik universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), Muhammad Ali, tindakan pemasangan spanduk dukungan perpanjang masa jabatan presiden Jokowi itu sebagai pembentukan opini di tengah perhelatan even internasional MotoGP sehingga terkesan seolah-olah rakyat NTB mendukung masa jabatan Jokowi tiga periode dan akan mengubah amandemen UUD 45 yang telah mengamanatkan konstitusi terkait jabatan presiden dibatasi dua periode.

Sementara itu, pengamat politik dari universitas Mataram (Unram), Dr. Saipul Hamdi, juga menilai para elite ologarki kekuasaan yang selama ini diuntungkan dinilai turut membangun opini Jokowi tiga periode. Karena jika Jokowi berhenti menjadi presiden, maka keuntungan mereka pun akan berhenti.(GL/Red)


Belum ada Komentar untuk "Gema Anies Presiden RI di NTB, Tiba di Lombok Disambut Ribuan Relawan Termasuk Mantan Sekda, Wagub, dan Bupati Dua Periode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel