RSUP NTB Terus Tingkatkan Pelayanan, Kini Tiga Gedung Sarana Pendukung Dibangun Dengan Anggaran Rp 500 Miliar



Mataram, GL_ Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) provinsi NTB terus meningkatkan dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Selain untuk persiapan even MotoGP Mandalika tahun 2022 pada Maret mendatang, Rumah Sakit kebanggaan daerah berpenduduk mayoritas Muslim ini terus berbenah. Tak tanggung-tanggung, kini tiga unit gedung megah sebagai sarana pendukung akan dibangun dengan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 500 miliar lebih.

Ketiga gedung tersebut yakni, Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), Onkologi terpadu, rawat inap dan Trauma Center. Pembangunan semua gedung itu menggunakan dana pinjaman dana Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 500 milyar lebih, dari total pinjaman provinsi NTB sebanyak 750 milyar lebih.

Proyek konstruksi pembangunan gedung IGD Terpadu dan ruang perawatan RSUD NTB yang berlokasi di jln. Prabu Rangkasari, Dasan cermen kota Mataram itu dikerjakan oleh perusahaan BUMN PT PP (Persero) Tbk., sebagai pemenang tunggal dalam tender sebelumnya. Pengerjaan proyek tersebut menggandeng perusahaan kontraktor lokal, PT Damai Indah Utama (DIU) dengan sistem Join Operation (JO).

 “(Peningkatan pelayanan) ini akan mendukung semua kegiatan yang ada di KEK Mandalika dan semua (kabupaten/kota) di provinsi NTB,” ungkap Direktur RSUP NTB, dr. HL. Herman Mahaputra, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), kepada gemalombok.com di Mataram, Sabtu (5/2/2022).

Direktur RSUP NTB, dr. HL. Herman Mahaputra, M.Kes., MH. (dr. Jack)

Pria yang akrab disapa Dokter Jack ini menambahkan, proyek sarana pendukung ini merupakan pekerjaan dengan sistem multiyes kontrak. Pekerjaan gedung IGD Terpadu dan ruang rawat inap diagendakan harus rampung hingga November 2022 mendatang.

Penandatanganan kontrak proyek itu telah berlangsung di penghujung Januari 2022 lalu dan akan mulai dikerjakan di pertengahan Februari 2022 ini. Menurut dokter Jack, pekerjaan proyek tersebut kini sedang persiapan untuk pelaksanaan ground breaking dalam waktu dekat.

“biasanya seminggu setelah kontrak itu langsung dimulai. Tapi kita minta waktu karena kita harus keluar dulu dari (gedung) sini. Karena di atas kan nanti orang bekerja, kita takut untuk keselamatan kerja aja,” pungkasnya.(GL/Abdul)


Belum ada Komentar untuk "RSUP NTB Terus Tingkatkan Pelayanan, Kini Tiga Gedung Sarana Pendukung Dibangun Dengan Anggaran Rp 500 Miliar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel