DPRD Lotim Tetapkan Pembahasan 18 Raperda di 2022



Lombok Timur, GL_ Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy mengikuti Paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) di ruang rapat utama DPRD Lombok Timur, Kamis (10/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah mengusulkan 18 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 2022. Seluruh Raperda tersebut dibagi menjadi empat masa pembahasan, yakni pada Triwulan I, II, III, IV.

Pada Triwulan I, Raperda yang diusulkan merupakan Raperda terkait Perusahaan Daerah. Yakni, Raperda PDAM, Agro Selaparang, dan Selaparang Energi. Sedangkan satu Raperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Preskursor Narkotika.

Sementara pada Triwulan II, dijadwalkan pembahasan lima Raperda. Diantaranya, Raperda Perubahan Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2016 tentang Perangkat Desa, dan Raperda Perubahan Ke 2 atas Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa.


Selanjutnya pada Triwulan III, diusulkan lima Raperda. Salah satunya adalah Raperda Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol.

Sedangkan pada Triwulan IV, akan dibahas salah satunya Raperda usulan DPRD, yakni Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Timur. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "DPRD Lotim Tetapkan Pembahasan 18 Raperda di 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel