Polisi: Pengerusakan Ponpes Assunnah Buntut Ceramah “Makam Tain Acong” Berjumlah Sekitar 300 Orang

 


Lombok Timur, GL_
Insiden penyerangan dan pengerusakan Yayasan As-sunnah Bagek Nyaka, kecamatan Aikmel Lombok Timur (Lotim) NTB, oleh sekelompok orang yang tak dikenal, Minggu (2/1/2022) dini hari, sekitar pukul 02.15 WITA, kini mulai ditangani Polisi. Terkait adanya dugaan ujaran kebencian yang diduga menjadi pemicu adanya gerakan masa, Polisi berjanji akan melakukan penyelidikan dan akan mengusut pelaku pengerusakan yang diperkirakan berjumlah 300-an orang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lotim, AKBP Herman Sutiyono, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/1/2022). Herman juga menghimbau masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga situasi kamtibmas.

“Terkait dengan pengerusakan, maupun adanya ujaran kebencian, percayakan semuanya kepada aparat. Kami akan melakukan penegakan dan proses hukum yang profesional dan proporsional,“ tegasnya.

Saat ini tim Polres Lotim tengah mendalami motif kejadian untuk mengungkap secara terang benderang kejadian (pengerusakan) di Yayasan Assunnah. Polres Lotim juga telah melakukan pengamanan dengan menerjunkan sejumlah personel gabungan Polres dan Polsek. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Polisi: Pengerusakan Ponpes Assunnah Buntut Ceramah “Makam Tain Acong” Berjumlah Sekitar 300 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel