Keras, Tarekat Jalanan Kutuk Pernyataan Ustadz MQ Terkait Ceramah ”Makam Tain Acong”


Lombok Timur, GL_ Komunitas ziarah makam wali, Tarekat Jalanan, turut mengutuk keras pernyataan Ustadz Mizan Qudsiyah (MQ) yang menghebohkan masyarakat Lombok beberapa waktu belakangan ini.

Direktur Tarekat Jalanan, Solihin SH,M.Si., meminta agar aparat penegak hukum segera menangkap Mizan Qudsiyah. Karena pernyataannya tersebut telah meresahkan masyarakat Lombok. Ia khawatir akan terjadi aksi-aksi main hakim sendiri apabila MQ tetap dibiarkan bebas berkeliaran.

Ia pun meminta agar MQ meminta maaf kepada publik secara terbuka melalui media masa.

"Seharusnya terang-terangan meminta maaf. Tanpa mengalihkan kembali dengan dalih adanya kuburan tain acong. Makam itu dibuat-buat. Jangan membodohi masyarakat di zaman yg canggih ini," kata Dosen Hukum IAIH NW Lombok Timur (Lotim) NTB ini.

Komunitas yang berisi para akademisi dan praktisi hukum ini merasa tersinggung dengan pernyataan tersebut. Bagi mereka, ziarah makam adalah bagian dari penghargaan kepada para wali yang telah menyebarkan agama Islam di Republik ini.

"Makam Tain Acong itu tidak ada dalam referensi kami. Karena kami sudah mengelist semua makam wali yang ada di Lombok," tegasnya. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Keras, Tarekat Jalanan Kutuk Pernyataan Ustadz MQ Terkait Ceramah ”Makam Tain Acong”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel