Berkunjung Ke Pemkab Lotim, BBPOM: Tingkatkan Kualitas Produksi UMKM, Terutama Kuliner



Lombok Timur, GL_ Dalam kunjungannya ke pemerintah daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim) - NTB, Senin (17/01/2022), Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Mataram, menyampaikan sejumlah program yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM di Lotim. BBPOM menekankan agar peningkatan kualitas produk dengan menerapkan standar mutu dan keamanan pangan.

Terlebih, menjelang perhelatan MotoGP, produk-produk UMKM yang menerapkan standar tersebut memiliki peluang besar untuk dipasarkan pada ajang internasional ini.

“Penyuluh keamanan dan pengawasan pangan yang pernah mendapat pelatihan, harus diberdayakan untuk melakukan penyuluhan. Terutama pada bidang industri kuliner,” ujar Kepala BBPOM di Mataram, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni.

Kunjungan BBPOM di Mataram ini juga sebagai tindak lanjut atas keinginan Pemerintah Kabupaten meningkatkan kualitas dan produksi UMKM di daerah berpenduduk terpadat di NTB itu. Selain itu juga disampaikan berbagai program BBPOM yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini.

Sementara itu, Bupati Lotim, H.M. Sukiman, yang menerima kunjungan tersebut berharap agar BBPOM di Mataram mendukung upaya Pemda dalam memajukan UMKM. Terutama, memfasilitasi UMKM sesuai dengan kewenangan BBPOM.

Pada pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, Bupati juga menegaskan jika produk UMKM Lotim optimis untuk bisa berkompetisi dengan produk-produk daerah lain.

“Kami percaya produk UMKM Lombok Timur mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya,” ujar Sukiman.(GL/Ded/Hum)


Belum ada Komentar untuk "Berkunjung Ke Pemkab Lotim, BBPOM: Tingkatkan Kualitas Produksi UMKM, Terutama Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel