Belasan Ribu Masa Turun Kejalan Kecam Ceramah “Makam Tain Acong”


Lombok Timur, GL_
Belasan ribu masa aksi di Kota Selong, kabupaten Lombok Timur (Lotim)-NTB turun ke jalan memprotes pernyataan kontroversial Ustadz Mizan Qudsiah (MQ), Rabu (5/1/2022). Masa aksi menyuarakan kegeramannnya terhadap pernyataan yang dilontarkan oleh tokoh Assunah tersebut.

Pantauan gemalombok.com di lokasi, sepanjang jalan dari taman kota selong menuju kantor Bupati Lotim, jemaah pencinta TGH Ali Batu ini menyuarakan dukungannya kepada ulama yang makamnya di sebut oleh MQ. Dengan tegas mereka juga menyampaikan terhadap paham Wahabi.

“Kami meminta agar menidak ustad Mizan ini, bila perlu bubarkan ajaran wahabi ini,” teriak masa aksi. Bahkan masa tak ragu meneriakkan paham wahabi tidak boleh ada di daerah Lotim.

“Kami keluarga besar Tuan Guru Ali Batu merasa terusik dengan pernyataan itu. TGH Ali Batu adalah tokoh yag mampu menyatukan bangsawan dalam penegakan agama di republik ini,” tegas Orator aksi, Satriawan SH yang juga perwakilan keluarga TGH Ali Batu dalam orasinya.

Ia meminta proses hukum terhadap ustadz Mizan Qudsiah dipercepat dan secara transfaran. “Kalau tidak diproses maka terpaksa kami mengambil tindakan sendiri,” ancamnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy yang langsung turun menemui masa aksi berjanji akan mengawal proses hukum kasus dugaan ujaran kebencian tersebut.

“Apa yang jadi aspirasi bapak-bapak, kami terima. Saya minta Kapolres Lombok Timur memberi jaminan akan dilakukan proses hukum sesuai peraturan yang berlaku,” ungkap Bupati.

Sukiman meminta agar setiap orang menghargai jasa-jasa TGH Ali Batu yang berdakwah menyebarkan agama Islam di di Pulau Lombok. “Orang-orang yang berkata aneh seperti sekarang ini yang tidak tahu. Serukan kepada mereka bacalah sejarah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Lotim, AKBP, Herman Suriyono yang hadir pada kesempatan itu langsung berjanji untuk memproses hukum pelaku, seraya meminta masyarakat tetap menjaga kondusifitas Lombok Timur.

“Silahkan ikuti perkembangannya. Akan kami akan terus sampaikan kepada seluruh masyarakat,” janji Kapolres.

Aksi ditutup dengan penyerahan laporan oleh keluarga TGH Ali Batu yang diterima langsung oleh Kapolres. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Belasan Ribu Masa Turun Kejalan Kecam Ceramah “Makam Tain Acong”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel