Viral Video Banjir di Lombok Barat: Pak Komandan Tolong, Kami Sudah Ndak Kuat Nahan Arusnya

Lombok Barat, GL_ Sebuah Video amatir beredar viral di media sosial (medsos) terkait insiden banjir yang melanda Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/12/2021) pagi. Dalam video amatir berdurasi sekitar 22 detik tersebut terekam seorang yang merekam situasi banjir yang mengepung sebuah komplek perumahan Bhayangkara Residence, di Desa Dopang, kecamatan Gunung Sari kabupaten Lombok Barat.

“Pak Komandan tolong bantu kami. Kami di sini terjebak. Kami Ndak bisa kemana-mana. Ini (airnya) sudah sedada dan arusnya kuat banget. Kita sudah ndak kuat nahan arus. Tolong banget,” ungkap seorang pria yang merekam peristiwa tersebut. Di belakang pria yang merekam juga terdengar jerit suara seorang wanita menangis tersedu-sedu. Seorang pria juga terlihat menggendong bayi di tengah rendaman air bah sementara sejumlah ibu-ibu juga nampak kedinginan menunggu bantuan.

Dari informasi video tersebut juga diberitahukan bahwa banjir parah yang hampir merendam atap ratusan rumah itu terjadi di komplek perumahan Bhayangkara Residence di Gunung Sari. Belum diketahui siapa pria yang merekam video amatir tersebut.

Di lansir dari akun video Facebook insidelombok.com, video tersebut telah di tonton lebih dari 5.800 kali sejak ditayangkan 4 jam sebelumnya.

Menurut informasi di lapangan, curah hujan deras yang mengguyur sejak Senin dini hari menyebabkan banjir di sejumlah titik di kabupaten Lombok Barat. Akses jalan dari kota Mataram menuju objek wisata Senggigi lumpuh total. Di beberapa titik di kecamatan Gunung Sari juga terendam air setinggi pinggang orang dewasa. Bahkan di wilayah rumah Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid juga turut terendam air.


Pantauan media gemalombok.com, hingga Senin siang, air masih menggenang di beberapa titik. Bagi Anda yang hendak melintas ke arah Gunung Sari atau ke seputaran Senggigi agar lebih berhati-hati.(GL/Red)


Belum ada Komentar untuk "Viral Video Banjir di Lombok Barat: Pak Komandan Tolong, Kami Sudah Ndak Kuat Nahan Arusnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel