Dinilai Mampu “Cambuk” Badan Usaha “Nakal”, Kejaksaan Diberi Penghargaan Oleh BPJS Kesehatan


Lombok Timur, GL_
BPJS Kesehatan Cabang Selong Lombok Timur (Lotim) NTB memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Lotim atas keberhasilannya “mendesak” badan usaha bayarkan iuran kepesertaan sebesar Rp.91.041.342,-. Iuran tersebut dibayarkan setelah Kejari Lotim melalui Surat Kuasa Khusus (SKK) memberikan surat teguran dan mediasi kepada 21 Badan Usaha di Kabupaten dengan penduduk terpadat di daerah NTB tersebut.

Apresiasi terhadap pencapaian dan komitmen Kejari Lotim ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong, Made Sukmayanti, Selasa (02/11).

Sukmayanti menyampaikan terimakasih atas dukungan Kejari dalam penegakan kepatuhan Badan Usaha dan pendampingan hukum, untuk mendukung penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS).

“Atas kerja sama dan sinergi yang terjalin, Badan Usaha yang tidak patuh, akhirnya bersedia memenuhi kewajibannya untuk melakukan pendaftaran, penyampaian data dan pembayaran iuran,” kata Sukmayanti.

Sinergi yang terjalin memberikan hak kepada Kejari untuk mewakili BPJS Kesehatan melakukan mediasi dengan Badan Usaha mengenai kepatuhan peserta dan pemberi kerja sesuai ketentuan yang berlaku.

Hingga saat ini Badan Usaha yang sudah terdaftar sebagai Peserta JKN – KIS di Lombok Timur sebanyak 316 Badan Usaha. Sedangkan total cakupan kepesertaan JKN – KIS di Kabupaten Lombok Timur hingga 1 Oktober 2021 sebanyak 1.065.700 jiwa (80,76%) dari total penduduk.

Sementara itu, Kepala Kejari Lotim, Irwan Setiawan menyampaikan terimakasihnya atas apresiasi yang diberikan BPJS Kesehatan.

“Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kepatuhan dalam penyelenggaraan Program JKN – KIS dan kami berharap sinergi yang baik ini dapat terus berjalan,” ujarnya. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Dinilai Mampu “Cambuk” Badan Usaha “Nakal”, Kejaksaan Diberi Penghargaan Oleh BPJS Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel