Daerah Berpenduduk Terpadat di NTB Ini Kini Tak Takut Covid-19, Bisa Beraktivitas Normal


Lombok Timur, GL_ Kekebalan Kelompok (Herd Imunity) menjadi indikator jika penduduk dalam suatu daerah dikatakan tak perlu khawatir lagi dengan virus Corona atau Covid-19. Herd Imunity adalah kondisi ketika sebagian besar masyarakat telah memiliki kekebalan terhadap Covid-19 yang masih menjadi permasalahan nasional.

Upaya untuk mencapai hal tersebut yakni melalui vaksinasi, yang dianggap menjadi salah satu indikator kesuksesan penanganan Covid-19.

Salah satu daerah di NTB yang kini tak lagi khawatir dengan virus yang telah bertahun-tahun membuat rakyat cemas dan terpuruk itu yakni Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Bahkan daerah dengan penduduk terpadat di provinsi NTB itu kini telah diperbolehkan beraktivitas secara normal tanpa perlu khawatir dan cemas lagi dengan virus Covid-19.

“Vaksinasi menjadi salah satu indikator tambahan sejak 18 oktober 2021,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr. Pathurrahman, pada kesempatan jumpa pers dengan awak media, Senin (08/11/2021). Ia menjelaskan vaksinasi menjadi salah satu indikator kesuksesan penanganan Covid-19.

Menurut Pathurrahman, capaian vaksinasi di Lotim telah mencapai 70,21% hingga 5 November 2021 lalu, atau sebanyak 952.470 jiwa. Pencapaian ini tambahnya, bahkan lebih cepat daripada target yang direncanakan.

“Prediksi kami 70% ini hasil bulan Desember, tapi ternyata lebih cepat dari yang kita prediksi,” kata dia.

Pathurrahman juga mempersilahkan masyarakat untuk beraktivitas dengan normal tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Dikatakannya juga, vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun telah mulai dilaksanakan. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Daerah Berpenduduk Terpadat di NTB Ini Kini Tak Takut Covid-19, Bisa Beraktivitas Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel