Padahal, Jika Ingin Cepat Kaya, Allah Telah Siapkan jalan Pintas

Ilustrasi

Mataram, GL_ Ikhtiar meraih kenikmatan duniawi tidak dilarang asal tidak berlebih-lebihan dalam menikmatinya, apalagi sampai larut di dalamnya sehingga lupa segala-galanya. Secara hasrat manusiawi, setiap orang pasti ingin kaya dengan cara cepat.

Jika kita cermati dan mempelajari agama lebih mendalam, ternyata Allah SWT, Sang Penguasa jagat raya telah menyiapkan jalan pintas untuk bisa mewujudkan keinginan manusia untuk kaya tersebut. Jalan tersebut ibarat jalan tol sehingga bisa cepat mencapai tujuan menjadi kaya. Namun sayang, kebanyakan kita sebagai manusia buta akan petunjuk tersebut akibat silau dengan kehidupan dunia. Padahal Allah SWT telah memerintahkan kita, umat manusia dan seluruh dunia melalui firman-firmanNya di dalam Al Qur’an untuk melayani mereka yang melayani Allah SWT, yakni para Guru Ngaji, para Penghafal Al-Qur’an.


Kita juga diminta oleh Allah SWT untuk mencintai dan mengurusi serta memberi sebagian rezeki kita kepada mereka yang dicintai oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW, yakni para janda miskin dan anak-anak yatim.

Pesona dunia kerap menyilaukan mata kita akan kebenaran. Sifat tamak, pelit dan kikir, serta keengganan kita untuk berbagi sering membuat orang tidak jadi memberi, tidak jadi mengasihi, bahkan seringkali memandang sebelah mata juga berpaling dari mereka yang sedang membutuhkan.

Padahal sudah sangat jelas janji Allah SWT, jika manusia mau berbagi terhadap sesama terutama berbagi kepada orang-orang yang sangat membutuhkan, maka Allah pasti akan memberikan pengganti yang jauh lebih baik dari apa yang telah diberikan/disedekahkan, bahkan jumlahnya berlipat-lipat kali hingga ratusan kali lipat dari apa yang telah diberikan itu.

Itu salah satu jalan tol dari Allah SWT untuk mencapai kekayaan: berbagi, sedekah, dan melayani para pelayan Allah SWT. Kenikmatan dunia dan akhirat akan diberikan oleh Allah SWT sekaligus, jika kita mengetahui jalan-jalan tol lain untuk mencapai kekayaan yang diridhai-Nya. Allahua'lam (UYM/Kumparan/GL)


Belum ada Komentar untuk "Padahal, Jika Ingin Cepat Kaya, Allah Telah Siapkan jalan Pintas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel