Wow, Komunitas Jurnalis di Lombok Ini Gandeng Perguruan Tinggi Terbesar, Begini Terobosannya

Lombok Timur, GL_ Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) NTB kembali membuat gebrakan program yang memberdayakan insan pers Lombok Timur. Setelah sebelumnya bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram, kali ini FJLT berhasil menggandeng perguruan tinggi terbesar di Lombok Timur, yakni Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara FJLT dengan Universitas terbesar di Lotim milik organisasi keagamaan terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) itu dilakukan di Pancor, Senin, (31/05/2021). Adapun MoU dengan UNHAM ini merupakan kerjasama pada bidang keilmuan jurnalistik. Spesifiknya pada bidang jurnalistik kepariwisataan.

Dalam MoU tersebut, FJLT akan dilibatkan sebagai pemateri dalam Program Studi (Prodi) pariwisata yang akan mulai dilaksanakan tahun 2021 ini.

"Anggota FJLT akan mengisi ruang-ruang kelas untuk memberikan materi tentang jurnalistik pariwisata kepada mahasiswa UNHAM," ucap Ketua FJLT, Rusliadi.

Sementara itu, Koordinator Prodi Pariwisata UNHAM, Irwan Rahadi, menjelaskan penandatanganan MoU dengan Asosiasi yang dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) ini, bertujuan untuk penyempurnaan kurikulum agar mampu beradaptasi dengan kondisi di lapangan.

"Kita harapkan kerjasama kedepan antara Prodi dan asosiasi nanti di lapangan, dan juga kebutuhan kita untuk magang yang disesuaikan MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka)," pungkasnya. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Wow, Komunitas Jurnalis di Lombok Ini Gandeng Perguruan Tinggi Terbesar, Begini Terobosannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel