Fenomena Gerhana Bulan di Lombok, Sejumlah Lapak Pedagang di Objek Wisata Pantai Tanjung Karang Diterjang Ombak


Mataram, GL_
Fenomena gerhana bulan di Lombok NTB mengundang peristiwa mengejutkan sekaligus menyedihkan. Di salah satu objek wisata pantai di kota Mataram, tepatnya di objek wisata pantai Loang Baloq Tanjung Karang, sejumlah lapak para pedagang yg biasa mengais rejeki di tempat itu diterjang ombak laut pasang, Rabu (26/5/2021) sore. Akibatnya, tidak sedikit lapak yang ambruk kendati tidak menyebabkan korban jiwa.

Meski BMKG telah memberikan himbauan agar masyarakat berhati-hati untuk beraktifitas jelang fenomena gerhana bulan, terutama di kawasan pantai, namun sejumlah pedagang nampak kurang menggubris himbauan tersebut. Akibatnya, sejumlah lapak yang berdiri di sekitar pesisir pantai tersebut ambruk dihempas ombak air pasang. Bahkan ombak air laut pasang naik hingga ke lokasi parkir dan pemukiman.

“Kejadian gerhana bulan selalu terjadi pada saat bulan purnama sehingga mengakibatkan pasang air laut, hal ini sesuai dengan siklus normal pasang surut dimana pada saat bulan purnama terjadi pasang maksimal,” ungkap release pernyataan BMKG NTB.

Menurut BMKG, kejadian kenaikan pasang air laut pada saat gerhana wajar terjadi sehingga masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat berkegiatan pada saat gerhana bulan. (GL/red)


Belum ada Komentar untuk "Fenomena Gerhana Bulan di Lombok, Sejumlah Lapak Pedagang di Objek Wisata Pantai Tanjung Karang Diterjang Ombak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel