Siap-Siap! Masuk Ke Seluruh Pantai di Lotim Bayar

Kadispar Lotim, Mugni

Lombok Timur, GL_ Bagi Anda para pecinta objek wisata pantai, bersiap-siaplah untuk merogoh kocek jika hendak berkunjung ke seluruh objek wisata pantai yang ada di kabupaten Lombok Timur (Lotim)-NTB. Pasalnya, Dinas Pariwisata setempat akan memberlakukan tiket masuk ke seluruh pantai yang ada di kabupaten tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Lotim, Mugni, kepada media ini, Kamis (8/4/2021).

"Realisasinya kedepan, seluruh pantai di Lombok Timur, masuk ke sana itu harus bayar sebagai sumber PAD," tuturnya.

Namun demikian lanjut Mugni, tentunya pantai-pantai tersebut akan disediakan fasilitas terlebih dahulu. Seperti penyediaan toilet, fasilitas ibadah, ataupun sarana prasarana lainnya.

"Tetapi PAD boleh diambil apabila di destinasi itu sudah terfasilitasi," tandasnya.

Saat ini dijelaskan Mugni, baru empat pantai yang telah diberlakukan penarikan biaya masuk. Yaitu, Pantai Suryawangi dan Sepolong di Kecamatan Labuhan Haji, Pantai Kerakat di Pringgabaya, dan Pantai Gili Lampu di Sambelia.

Sementara terkait adanya kritik yang datang dari masyarakat tentang penarikan tiket masuk bagi masyarakat yang menuju Suryawangi, Mugni mengatakan jalan tersebut sebagai jalan kawasan destinasi wisata. Sehingga wajar apabila dilakukan penarikan sebesar Rp 5 ribu bagi yang melintas di lokasi tersebut. Besaran tersebut sesuai dengan yang tercantum dalam Perda No. 3 tahun 2013.

"Orang yang lewat adalah orang yang datang berwisata. Kecuali orang di sekitar sana. Kalau orang luar harus bayar kalau lewat," pungkasnya. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Siap-Siap! Masuk Ke Seluruh Pantai di Lotim Bayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel