Ilmu Jurnalistik, Ciptakan Influencer Pariwisata di Kalangan Milenial Ala BPPD Lotim


Lotim, GL_ Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur (Lotim)-NTB menggelar Kemah Literasi Jurnalistik Pariwisata. Acara ini digelar selama 3 hari sejak Jum’at (2/4) – Minggu (4/4) di Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Lotim.

Pelatihan yang diikuti oleh kaum milenial dari Terune Dedare, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lotim ini, bertujuan untuk menciptakan influencer dan promotor pariwisata.

Perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan siapapun untuk membantu perkembangan pariwisata daerah.

"Kita harapkan kegiatan ini mampu menguatkan kapasitas dan kualitas literasi serta sajian Citizen Journalism," harap Ketua BPPD Lotim, Ahmad Rozi.

Sebagai pelaku yang bergelut langsung di lapangan, diharapkan para peserta nantinya dapat menghasilkan tulisan yang dapat menarik wisatawan. Dengan bekal pengetahuan mumpuni terkait objek wisata yang digarapnya, tentu keunggulan ini dapat diramu menjadi tulisan yang berkualitas dengan menerapkan prinsip-prinsip jurnalistik.

"Agar mampu mengabarkan berita baik, yang menceritakan keunggulan, eksotisme, dan berbagai hal yang bisa menjadi konten promosi pariwisata di Gumi Patuh Karya," ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah (Sekda) Lotim, M. Juaini Taofik yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas loyalitas berbagai pihak dalam mendukung pengembangan pariwisata. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang memaksa banyak pihak untuk bekerja dalam keterbatasan anggaran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tak henti membuktikan loyalitas dalam pembangunan daerah,” pungkas Sekda. (GL/Ded)


Belum ada Komentar untuk "Ilmu Jurnalistik, Ciptakan Influencer Pariwisata di Kalangan Milenial Ala BPPD Lotim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel