Cara Polisi ini Edukasi Masyarakat Lombok Utara Cegah Covid-19 Bikin Salut

Lombok Utara, GL_ Berbagai cara di lakukan aparat Kepolisian jajaran Polda NTB dalam mencegah mata rantai penyebaran virus Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, kabupaten Lombok Utara (Lotara) yang bernama Bripka Muhammad Herry. Tanpa kenal lelah dan didorong rasa tanggung jawab serta kepedulian kepada masyarakat, Bripka Herry setiap hari mengajak warga untuk disiplin menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Melalui silaturahmi dari Rumah ke rumah warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Polres Lotara Polda NTB ini rutin melakukan edukasi. Seperti yang dilakukannya pada Jumat (9/4/2021), Bripka Herry nampak melaksanakan kegiatan Sosialisasi 5M (memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas) di salah satu rumah warga binaannya di Dusun Karang Pande, Desa Tanjung.

Bripka Herry juga memberikan pesan kamtibmas dan menghimbau masyarakat setempat agar disiplin menerapkan prokes dengan menerapkan 5M.

Tunasang selapuk polong renten tiang, epe pada patuhi Protokol kesehetan siq ta bareng bareng jaga wilayah langan virus corona ene.“ (sy minta kepada rekan-rekan, semua warga untuk bersama kita patuhi prokes untuk kita cegah penyebaran virus corona ini),” pesan Herry dalam bahasa lokal setempat.

Herry juga berharap dan menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan prokes tersebut demi keselamatan bersama, agar wabah virus corona cepat berakhir.

Sementara itu, Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH., melalui Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono, SH., menyampaikan bahwa sosialisasi Program Kampung sehat yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK., MH., terus dioptimalkan sebagai langkah pencegahan covid-19 kepada masyarakat. “Agar masyarakat dapat ingat selalu pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19 ,” tandasnya. (GL/red)


Belum ada Komentar untuk "Cara Polisi ini Edukasi Masyarakat Lombok Utara Cegah Covid-19 Bikin Salut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel