Miris, Bocah 13 Tahun Jadi Pelaku Begal Tertangkap Polisi

Lombok Timur, GL_ Sepertinya moral generasi bangsa ini kian memprihatinkan. Usia sekolah yang seharusnya dimanfaatkan untuk bermain dan belajar justru digunakan untuk menjadi pelaku kriminalitas.

Di kabupaten Lombok Timur (Lotim)-NTB, seorang bocah 13 tahun nekat menjadi pelaku begal bersama seorang temannya. Bahkan, pelaku tidak segan-segan menganiaya korbannya kemudian merampas barang berharga milik korban.

Pelaku berinisial HS Als Can, (13 th) warga Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Ia beraksi membegal korbannya bernama Erni Sari (29 th), warga Dusun Jerowaru, Desa Jerowaru, Lotim.

Kasatreskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, dalam keterangan persnya, Senin (25/11/2019) menjelaskan, kronologis kejadian berlangsung Sabtu (23/11/2019) lalu. Korban bersama suaminya hendak pulang kerumahnya menggunakan sepeda motor melintas di jalan Raya Penendem, Lotim. Tiba-tiba korban dipepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dan langsung memaksa memberhentikan korban.

“Selanjutnya pelaku yang berjumlah dua Orang langsung memukul korban dan suami korban hingga terjatuh. Setelah korban terjatuh pelaku mengambil Tas milik korban,” tutur Yogi.

Namun saat pelaku hendak kabur lanjut Yogi, suami korban sempat menarik tas milik istrinya dan berteriak  meminta bantuan sehingga tas tersebut berhasil diselamatkan. Pelaku kemudian kabur kearah Jerowaru menggunakan sepeda motor.

Keesokan harinya korban langsung melaporkan peristiwa naas yang menimpanya ke Mapolsek Keruak Lotim, dengan nomor laporan Polisi: LP/69/XI/2019/NTB/Res.Lotim/Sek.Keruak tanggal 24 November 2019, tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan.

Selanjutnya Tim Resmob Polres Lotim, anggota Polsek Keruak, dan anggota Polsek Jerowaru langsung turun memburu para pelaku pada Senin (25/11/2019). Sekitar pukul 22.30 Wita, Tim gabungan berhasil menangkap satu orang pelaku, yakni HS alias Can, yang masih berusia di bawah umur. Sementara satu orang rekan pelaku yang telah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran.

“Pelaku (HS) kami tangkap di rumahnya di Dusun Keranji, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim tanpa perlawanan,” jelas Yogi.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan petugas yaitu, satu buah sarung milik pelaku yang tertinggal di TKP, 1 unit sepeda motor yang digunakan beraksi oleh pelaku, dan sebuah tas berisi uang milik korban.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,” tutup Yogi.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Miris, Bocah 13 Tahun Jadi Pelaku Begal Tertangkap Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel