Korem 162/WB Akan Gelar Operasi Katarak Gratis, Akan Gandeng WALUBI

Komandan Korem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.
Mataram, GL_ Pemerintah Daerah Lombok Timur (Pemda Lotim) bersama Korem 162/WB akan menggelar operasi katarak selama tiga hari mulai tanggal 8 - 10 November 2019 mendatang di Kabupaten Lotim dengan alokasi pasien sebanyak 700 orang. Kegiatan operasi katarak tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional, Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika, juga untuk memberikan kesempatan berobat kepada warga NTB  khususnya warga Lotim.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kepada wartawan di Mataram, Kamis (7/11/2019). Dikatakan Danrem, tahun lalu kegiatan seperti ini pernah diadakan di Lombok utara, Kota Mataram, termasuk di Pulau Sumbawa.  Rencananya, operasi katarak kali ini akan  menggandeng Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), dokter ahli dari negara Nepal dan dibantu tim dokter nasional dan lokal.

"Ada tim dokter dari Nepal sebanyak empat orang dibantu dokter nasional maupun dari NTB sendiri," ujar Danrem.

Danrem juga menghimbau warga yang teridikasi terkena penyakit katarak, agar mendaftarkan diri dan melaksanakan operasi katarak di Lombok Timur. "Makin banyak makin bagus dengan harapan warga NTB lebih sehat dan siap menatap masa depan yang lebih cerah," tandasnya.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Korem 162/WB Akan Gelar Operasi Katarak Gratis, Akan Gandeng WALUBI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel