Koramil Donggo Bantu Warga Buat Duiker Demi Antisipasi Banjir

Bima, GL_ Musim hujan telah tiba. Untuk mengantisipasi banjir, warga Desa Lewintana, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima – NTB, bersama anggota Koramil 1608-05/Donggo yang dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten Inf. Seninot Sribakti bergotong royong membuat duiker pada jalan usaha tani di Desa setempat, Minggu (24/11/2019).

Pembuatan duiker jalan usaha tani sepanjang 974 meter tersebut dikerjakan sejak 19 November 2019 lalu dan ditargetkan selesai minggu hari ini.

Komandan Kodim 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra di sela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang tidak mengenal hari libur.

"Hari libur biasanya menghabiskan waktu untuk keluarga, namun tidak untuk Danramil bersama anggotanya, mereka tetap semangat membantu warga binaannya bergotong royong menyelesaikan duiker," ungkap Dandim.

Menurutnya, kehadiran pihaknya di lokasi dalam rangka bergotong royong untuk membantu warga mengantisipasi datangnya musim hujan, sehingga air hujan tidak tergenang dan mengakibatkan banjir.

Selain itu, lanjut Bambang, duiker ini juga akan bermanfaat bagi para petani untuk memperlancar pengairan di sawah atau lahan mereka.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Koramil Donggo Bantu Warga Buat Duiker Demi Antisipasi Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel