Jual Emas Palsu, Seorang Buruh Dibekuk Polisi di Lotim

Lombok Timur, GL_ Seorang pria berinisial HJ (30 th), warga Dusun Bagek Gaet, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, kabupaten Lombok Timur (Lotim) terpaksa harus berurusan dengan Polisi. Gara-garanya, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh ini diduga menipu dengan menjual emas palsu di sebuah toko emas di Desa Keruak, Lotim.

Korban bernama H. Abdul Majid (49 th), pemilik toko emas ‘Mahkota’, di Desa Keruak, Lotim. Korban adalah warga Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Lotim. Korban melapor ke Polsek Keruak dengan Laporan Polisi nomor: LP/63/XI/Yan.2.5/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Keruak, tanggal 9 November 2019 Tentang Tindak pidana Penipuan.

Pelaku ditangkap anggota Timsus 3C Polres Lotim bersama anggota Polsek Keruak, Sabtu (9/11/2019) lalu, sekitar pukul 13.00 waktu setempat, saat pelaku dalam perjalanan pulang.

Hal tersebut diungkapkan Kasatreskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, dalam keterangan Persnya Senin (11/11/2019).

Modus dan Kronologis Kejadian dijelaskan Yogi, yakni pelaku mendatangi Toko korban dengan membawa kalung Emas yang diduga palsu beserta Sertifikat kedai emas seberat 15,36 Gram dengan maksud untuk dijual kepada korban. Usai ditawarkan, korban lalu membayar emas tersebut dengan harga yang disepakati.

Namun gelagat pelaku yang buru-buru meningalkan Toko emas korban membuat korban menaruh curiga. Korban langsung mengecek keaslian emas tersebut. Kecurigaan korban terbukti setelah membuktikan bahwa memang benar emas tersebut merupakan emas tiruan alias Emas Palsu. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Keruak.

“Pelaku kami tangkap ketika hendak pulang menuju Rumahnya di Desa Keruak, tanpa perlawanan,” ungkap Yogi.

Barang bukti (BB) yang diamankan yakni, 1 (satu) Buah Kalung Emas Palsu Seberat 13.36 Gram, dan selembar Sertifikat Emas Atas nama Kedai Emas Kelle.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasatreskrim.(GL/Red)

Belum ada Komentar untuk "Jual Emas Palsu, Seorang Buruh Dibekuk Polisi di Lotim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel