Investasi di Lotim Lamban, Dewan Harapkan Investor Segera Membangun

Lombok Timur, GL_ Laju investasi di kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB dinilai berjalan lamban. Hal ini mengundang pertanyaan banyak pihak terkait penyebab lambannya para investor membangun kendati telah mengantongi perijinan.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Lotim, H. Daeng Paelori, mendukung penuh Wakil Bupati (Wabup) Lotim, yang telah mencaritahu secara langsung penyebab lambannya investor dalam membangun.

“Saya mendukung langkah pak Wabup kemarin yang segera mencari tahu penyebab investor ini tidak juga memulai (membangun),” ucap Daeng.

Ia juga meminta agar Pemda Lotim bersikap tegas terhadap para investor yang belum melakukan pembangunan padahal perijinan telah dikantongi.

Terkait adanya oknum-oknum yang menghambat pembangunan oleh investor, ditegaskan Daeng, keberadaan mereka tidak representatif mewakili masyarakat.

Dari aspirasi masyarakat yang diserapnya, tambahnya, Ia mendengar banyak yang menunggu adanya pembangunan oleh investor. Masyarakat berharap adanya multiplayer effect dari keberadaan sarana wisata milik investor.

“Kata masyarakat, yang penting kami tidak dijadikan bulan-bulanan. Mereka ingin segera ada pembangunan itu, sehingga ada tempat untuk mencari nafkah. Itu yang mereka harapkan,” tandas anggota DPRD tiga periode tersebut.

Lebih jauh kata Daeng, kekurangan sarana dan prasarana pariwisata masih menjadi tantangan bagi Pemkab Lotim untuk segera diselesaikan. Tanpa infrastruktur yang mendukung lanjutnya, maka potensi keindahan alam akan terabaikan oleh wisatawan.

“Potensi-potensi kita sudah mulai banyak. Seperti selatan, pantainya dengan keindahan yang kita agungkan. Tapi, kalau fasilitas tidak ada, keamanan tidak bagus, bagaimana orang bisa melirik,” kata dia. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Investasi di Lotim Lamban, Dewan Harapkan Investor Segera Membangun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel