Hari Kedua, Operasi Katarak Korem 162/WB Masih Banjir Peminat

Lombok Timur, GL_ Operasi katarak di hari kedua yang diselenggarakan Pemda Lombok Timur (Lotim) bersama Korem 162/WB dan Yayasan A New Vision di Rumah Sakit Islam Harapan kita, Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lotim, Sabtu (9/11) masih banjir peminat. Pasien yang melaksanakan operasi di hari kedua ini sebanyak 340 orang yang berasal dari Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., dihubungi via celuler mengatakan, pasien yang melaksanakan operasi katarak hari ini sebanyak 340 orang terdiri dari warga binaan Kodim 1606/Lobar sebanyak 15 orang, Kodim 1620/Loteng 8 orang dan sisanya dari Kabuptaen Lotim.

Dijelaskannya, kegiatan operasi katarak tersebut selain untuk menyambut Hari Juang Kartika (HJK), Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, juga sebagai upaya serbuan teritorial untuk memberikan kesehatan mata bagi para penderita katarak sehingga masyarakat bisa menatap masa depan dengan lebih baik.

Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut juga menghimbau kepada para penderita katarak untuk segera mendaftarkan diri dan mengikuti screaning tes. Jika memenuhi persyaratan maka akan langsung dioperasi hingga minggu (10/11/19) besok.

Operasi katarak ini dikoordinir kegiatan dari RSUD Labuhan Haji, dr. Maghrub dan dr. Sudarta yang dihadiri Kadis Kesehatan Kabupaten Lotim, dr. H. Hasbi Santoso, M.Kes, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Muslim, Danramil 1615-04/Keruak Lettu Inf Agil dan Camat Labuan Haji Yusmeli, SP.

Sebelumnya, program operasi katarak oleh Pemda Lotim dan Korem 162/WB di hari pertama, Jumat (8/11) kemarin, jumlah peserta yang dioperasi sebanyak 100 orang berasal dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lotum. Kegiatan berlangsung di RSUD Labuan Haji Kecamatan Labuan Haji Lotim dan dioperasi tim dokter dari Nepal, Australia dan Cina.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Hari Kedua, Operasi Katarak Korem 162/WB Masih Banjir Peminat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel