Gelorakan Gerakan Peduli Pendidikan, Polda NTB Bagi-Bagi Qur’an

Lombok Barat, GL_ Polda NTB bekerjasama dengan Gramedia Mataram melakukan Bhakti sosial (Baksos) bagi-bagi Al-Qur'an kepada anak-anak di Dusun Montong Daya, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Rabu (20/11/2019). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan giat 6 program quick wins Polri, yakni polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dengan tema "Gerakan Peduli Pendidikan".

 Kegiatan tersebut digerakkan oleh Perwira pertama Polda NTB angkatan WTA 48 tahun 2019 dan dipimpin Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, SIK.

Al-Qur'an yang dibagikan sejumlah 150 buah, Iqro 100 buah dan Buku Sains sebanyak 100 buah. Anak-anak dan masyarakat setempat antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut. Selama ini diketahui, jumlah mushaf Al-Qur'an maupun Iqro di Musholla sekaligus TPQ itu masih terbilang sangat minim sehingga terkadang satu Al-Qur'an digunakan secara bergiliran.

Dikonfirmasi di sela-sela kegiatan, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, SIK., menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan Polda NTB peduli dengan pendidikan.

“Kita ketahui bersama bahwa di era digital ini generasi penerus bangsa harus dibekali dengan pendidikan Al-Qur'an sejak dini sangat diperlukan, dan diharapkan generasi penerus ini menjadi orang-orang yang mampu berdaya saing serta menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara" ujar pimpinan humas Polda NTB itu.

Selain Personel Polri, kegiatan itu juga didukung oleh Babinsa, Pemerintah Desa Selat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta warga desa Selat, kecamatan Narmada. (GL/Red).

Belum ada Komentar untuk "Gelorakan Gerakan Peduli Pendidikan, Polda NTB Bagi-Bagi Qur’an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel