Bupati Najmul Jadi Keynote Speaker Bakohumas 2019: Medsos Bangun Persepsi Negatif Terhadap Pemda

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH.
Tanjung KLU, GL_ Dalam rangka meneguhkan sinergi kehumasan di lingkup Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU) Bagian Humas dan Protokol menghelat pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Aula Kantor Bupati KLU, Rabu (6/11/2019). Pertemuan yang dihadiri praktisi kehumasan OPD se-KLU tersebut menghadirkan pembicara kunci (keynote speaker), Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH. Sementara Narasumber lainnya dari Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, serta IJTI NTB.

"Saya ucapkan selamat pada Humas. Alhamdulillah telah mendapatkan award, salah satu insan humas meraih silver winner kabupaten di Indonesia, pada acara Jampiro 2019," ucap Najmul saat membuka kegiatan Bakohumas tersebut.

Bupati Najmul juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap stigma yang beredar di media sosial (medsos) terhadap Pemda KLU. Jika dikaji bersama ungkapnya, peran terbesar yang terjadi di medsos adalah membangun persepsi negatif terhadap Pemda dibandingkan membangun persepsi positif.

"Kalau kita melihat apa yang terjadi akhir-akhir ini di media sosial. Seakan-akan pemerintah daerah tak pernah melakukan apa-apa," tutur Bupati Najmul.

Orang nomor satu di bumi bersesanti Tioq Tata Tunaq ini mengatakan, jika dicermati secara obyektif, apa yang dilakukan pihaknya setiap hari di kantor, tiada lain yaitu fokus melayani masyarakat. Ia menilai, saat ini Pemda KLU sudah bekerja dengan baik, tetapi sayangnya, informasi yang sampai kepada masyarakat itu yang kurang. Pada aspek informasi yang kurang itulah, niscaya diperbaiki.

"Harapan saya Humas ini menjadi pintu awal apa yang dilakukan pemerintah. Silakan masyarakat menilai, baik itu negatif atau positif sehingga informasi di lapangan itu tidak bias," harapnya.

Bupati juga menilai, Media seharusnya tetap menjaga etika pers, diantaranya memberi edukasi kepada masyarakat. Pihak media mestinya harus konfirmasi dulu kepada pihak-pihak terkait, baru kemudian diberitakan supaya masyarakat mendapatkan informasi dan pemberitaan yang seimbang.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda KLU, Mujaddid Muhas, M.A. menyampaikan, pihaknya sedang melakukan penataan. Mujaddid juga menyampaikan program Humas ada yang sifatnya sinergi dengan stakeholders, seperti Humas dengan Pewarta. Ada juga program kegiatan forum pimpinan daerah dengan pimpinan media, dan forum pertemuan Bakohumas.

Ditambahkannya, dalam fase penataan ini pihaknya mencoba memperluas dan menambah volume kegiatan serupa. Perlu urun rembuk untuk memadukan gagasan maupun masukan dan saran.(GL/Humaspro)

Belum ada Komentar untuk "Bupati Najmul Jadi Keynote Speaker Bakohumas 2019: Medsos Bangun Persepsi Negatif Terhadap Pemda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel