Baru Sebulan Bebas Penjara, Dua Orang Begal di Lotim Beraksi Lagi

Lombok Timur, GL_ Bebas dari penjara bukan menjadi jaminan seseorang akan berhenti melakukan aksi kejahatan. Terbukti seorang pelaku kejahatan begal di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB, yang baru saja sekitar sebulan bebas dari penjara, Ia kembali beraksi berbuat kriminal. Pelaku beraksi bersama empat orang rekannya. Dua orang berhasil diringkus Polisi, sementara sisanya masih diburu.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, dalam keterangannya, kamis (21/11/2019) menuturkan, pengungkapan kasus begal ini berhasil terungkap berdasarkan laporan Polisi No : LP/64/XI/YAN.2.5/2019/NTB/Res.Lotim/Sek Keruak tanggal 11 November 2019, tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Begal).

Dijelaskan Yogi, kedua pelaku berhasil diringkus pada rabu (20/11/2019), Sekitar Pukul 15.30 Wita oleh tim Resmob Polres Lotim dan anggota Polsek Keruak. Para pelaku beraksi membegal para korbannya di Jalan Raya jurusan Selong Keruak, tepatnya di Desa Mendana, Kecamatan Keruak, Lotim.

Para pelaku yakni Wirda Purna Aji Als Wirda (19 th), dan  Ramli Hamdani Aji Als Dani (18 th), masing-masing warga Dusun Sagik Mateng, Desa Pena, Kecamatan Jerowaru, Lotim.

Sementara korban bernama M.Saufil Azmi (17 Th), wargaDusun Gonluk, Desa Selebung Ketangga, Kecamatan Keruak, Lotim.

Modus dan Kronologis Kejadian dijelaskan Yogi, dalam melakukan aksinya pelaku berjumlah 4 orang. Modusnya, para pelaku sengaja membuntuti korbannya yang sedang mengendarai sepeda Motor. Kemudian setibanya di tempat sepi pelaku memberhentikan korban dan langsung menebas korbannya menggunakan senjata tajam.

“Selanjutnya para pelaku mengambil paksa berang berharga korban berupa 1 Unit HP dan 1 Unit sepeda Motor, namun saat pelaku kabur korban menarik pelaku yang berada di atas kendaraan sehingga HP pelaku terjatuh dan tertinggal di TKP,” tuturnya.

Pelaku Wirda ditangkap di rumahnya di Dusun Sagik Mateng, Desa Pena. Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku Dani. “Namun saat dilakukan pengembangan, pelaku Wirda memberontak hendak melepaskan diri dari penguasaan petugas sehingga perugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan lurus menembus betis kiri pelaku,” tutur Yogi.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni, dua unit Sepeda Motor Yang digunakan pelaku saat beraksi, dan satu Buah HP milik pelaku Dani yang tertinggal di TKP. Sementara itu, Barang Bukti Berupa HP dan motor korban masih dikuasai oleh rekan pelaku yang belum tertangkap.

“Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan  Proses hukum lebih lanjut,” tutup Kasatreskrim.(GL/Red)

Belum ada Komentar untuk "Baru Sebulan Bebas Penjara, Dua Orang Begal di Lotim Beraksi Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel