Anggaran Naik Dua Kali Lipat, DPR Minta BPPD Lotim Kreatif Pasarkan Pariwisata

Lombok Timur, GL_ Wakil Ketua DPRD Lombok Timur (Lotim), Badran Achsyid, menuntut Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lotim untuk kreatif dalam mempromosikan pariwisata di Lotim. Terlebih, anggaran BPPD Lotim tahun 2020 mendatang mengalami peningkatan 2 kali lipat menjadi Rp 1 milyar dari sebelumnya hanya Rp 500 juta pada tahun 2019.

"Sekarang ini kan naik BPPD, dananya kemarin Rp 500 juta, sekarang jadi Rp 1 milyar," tutur Badran.

Ia pun meminta agar kenaikan anggaran BPPD ini sejalan dengan kinerja dan kreatifitas BPPD untuk menaikkan nilai jual pariwisata Lotim.

Badran mencontohkan pariwisata Provinsi NTB yang sukses mendatangkan wisatawan melalui branding wisata halal yang selama ini digaungkan. Menurutnya, kesuksesan 'Wisata Halal' tak lepas dari peran serta BPPD NTB yang gencar memasarkan pariwisata NTB dengan jargon tersebut.

"Contoh begini, NTB terkenal dengan wisata halal. Itu mendunia. Karena promosi BPPD," pungkas politisi Gerindra ini.

Pada pembahasan RAPBD mendatang, Badran berjanji akan mempertanyakan penggunaan anggaran sebesar Rp 1 milyar oleh BPPD tersebut dalam menjual pariwisata Lotim.

"Apa yang dia (BPPD) tonjolkan untuk pariwisata di Lombok Timur ini. Di RAPBD ini, kita akan dalami itu secara detail. Untuk yang 2020 ini," tegasnya. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Anggaran Naik Dua Kali Lipat, DPR Minta BPPD Lotim Kreatif Pasarkan Pariwisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel