Residivis Kambuhan di Lotim Curi Motor Petani Penyabit Rumput, Kurang Dari 3 Jam Pelaku Berhasil Diringkus

Lombok Timur, GL_ Naas dialami Saat (56 th) seorang Petani warga Dusun Mentaum, Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Sepeda motornya yang baru saja diparkir dan ditinggal sebentar untuk menyabit rumput, raib dicuri pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Peristiwa itu terjadi di pinggir jalan areal persawahan di Enges Gunung siu, Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Lotim, pada Jum'at (4/10/2019) sore, sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Mengetahui sepeda motornya hilang, korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya itu di Mapolsek Sikur. Kurang dari 3 jam, pelaku yang bersembunyi di Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar) itu, berhasil diringkus Timsus Polres Lotim bersama anggota Polsek Sikur dan Polsek Narmada.

Pelaku diketahui bernama Masrullah (30 th), warga Dusun Jerua, Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lotim, yang ternyata adalah seorang residivis kambuhan yang baru sekitar dua bulan lalu bebas dari penjara.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama, SIK., dalam keterangan persnya, Sabtu (5/10/2019) menyebutkan, pelaku berhasil diciduk berdasarkan laporan korban dengan laporan polisi nomor: LP/29/X/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Sikur, tanggal 4 Oktober 2019.

Modus dan kronologis kejadian ungkap Purnama, bermula saat korban memarkir kendaraan sepeda motor miliknya, merek Honda Vario bernopol DR 5973 BR di pinggir jalan dekat sawah di Enges Gunung Siu Desa Montong Baan. Setelah diselidiki, Jumat petang, sekitar pukul 19.00 Wita, Polisi mendapat informasi bahwa pelaku dan Barang bukti (BB) berada di Desa Sedau Kecamatan Narmada Lobar.

Selanjutnya petugas gabungan polres Lotim bersama Polsek Sikur dan Polsek Narmada meluncur ke Narmada dan berhasil meringkus pelaku.

“Nasrullah yang merupakan residivis dalam kasus yang sama dan baru keluar dari LP Mataram dua bulan yang lalu serta (polisi) berhasil mengamankan barang bukti,” tutur Purnama.

Ditambahkannya, tersangka dan barang bukti sebuah sepeda motor milik korban, dan sebuah kunci T dengan 2 buah mata kunci yang digunakan beraksi oleh pelaku, langsung dibawa ke polsek Sikur untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Residivis Kambuhan di Lotim Curi Motor Petani Penyabit Rumput, Kurang Dari 3 Jam Pelaku Berhasil Diringkus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel