Perampok Tebas Kepala Korban Dengan Parang, Polisi Baru Tangkap Penadahnya Saja

Lombok Timur, GL_ Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim), menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang terjadi di Desa Pringgabaya, Lombok Timur, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/58/IX/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Pringgabaya, tanggal 19 September 2019 lalu.

Pelaku WN yang hanya seorang penadah barang hasil curian, ditangkap pada hari Jum'at (11/09/2019), sekitar pukul 17.35 waktu setempat. Sementara dua orang pelaku perampokan hingga kini belum berhasil ditangkap Polisi.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama menuturkan, aksi perampokan (Curas) tersebut menimpa Sekar (43), warga Dusun Bara Runtak, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Lotim.

"Pelaku yang berjumlah dua orang masuk kedalam rumah korban pada malam hari, dengan cara masuk melalui jendela belakang rumah korban," tutur Yogi.

Di dalam rumah, pelaku kemudian menodong korban dan meminta barang berharga milik korban. Korban yang panik sempat berusaha mencari pertolongan. Namun naas, para pelaku menganiaya korban dan menebas kepala korban menggunakan parang.

"Akibatnya, korban tidak sadarkan diri. Kemudian pelaku berhasil mengambil barang berharga korban berupa 3 unit Hp, dan uang tunai Rp.1 juta," beber Yogi. Akibat peristiwa itu lanjutnya, korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp 6,5 juta.

Pelaku dikatakan Yogi, ditangkap di salah satu konter HP dan pulsa yang terletak di Desa Batu Belek, Kecamatan Aikmel, Lotim.

Satu Unit HP Xiaomi Redmi 5 milik korban diamankan dari tangan pelaku WN sebagai barang bukti. HP itu diakuinya dibelinya dari salah seorang yang tidak dikenal seharga Rp 1,2 juta, dan tidak dilengkapi kotak, serta nota pembelian.

Guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Lotim. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Perampok Tebas Kepala Korban Dengan Parang, Polisi Baru Tangkap Penadahnya Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel