Pengurus DPD HIPO NTB Resmi Terbentuk: Jika UKM Tidak Punya Modal Akan kami Modali

Lombok Barat, GL_ Pengurus Dewan PimpinanDaerah Himpunan Pengusaha Online (DPD HIPO) Internasional provinsi NTB secara resmi telah terbentuk. Proses pelantikan berlangsung di gedung Lombok City Center (LCC) oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPO Internasional, Muhammad Syukur, minggu (27/10/2019) sore.

Para pengurus DPD HIPO NTB yang telah terbentuk mengaku berkomitmen akan mengembangkan organisasi kemasyarakatan tersebut dengan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh NTB. Pasalnya, jumlah anggota HIPO di NTB hingga bulan Oktober 2019 ini mencapai sekitar 7 ribu orang.

Ketua DPD HIPO Internasional NTB, Ahyar Hadi Putra Datulong
Usai dilantik, Ketua DPD HIPO Internasional NTB, Ahyar Hadi Putra Datulong, kepada Wartawan menyampaikan, pihaknya akan terus mengembangkan organisasi HIPO hingga ke Desa dan pelosok. Ia berjanji, Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di seluruh daerah di NTB  akan diberikan pembinaan. Bahkan jika pelaku UKM tidak memiliki dana atau modal, pihaknya siap untuk memberikan bantuan modal.

“Jika tidak memiliki modal, kami akan modali,” ungkap Ahyar.

Selain itu, pengurus DPD HIPO NTB  lanjut Ahyar, juga akan melakukan ekspor terhadap produk-produk hasil UMKM yang ada di NTB, agar para pelaku UKM bisa mengembangkan sayapnya hingga ke mancanegara.

“Akan dibekali dengan aplikasi-aplikasi yang saat ini selalu berkembang pesat. Kami akan terus bergerak-bergerak dan bergerak,” ucapnya mantap.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HIPO Internasional, Muhammad Syukur, menyebutkan, HIPO  Internasional adalah organisasi kemasyarakatan berbasis anggota yang memiliki lima pilar untuk kebahagaiaan dan kesejahteraan anggota. HIPO Internasional memiliki Holding Company bernama PT HIPO Bisnis Manajemen (HBM).

Untuk mensejahterakan masyarakat dan anggota menurut Syukur, diperlukan kekuatan besar berupa sumber daya manusia dan sumber daya ekonomi. Karena itu, pihaknya menargetkan hingga tahun 2020 mendatang, anggota HIPO akan mencapai 10 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Syukur menjelaskan, dibawah Holding company PT  HBM, saat ini HIPO memiliki tiga aplikasi, yakni HIPO Internasional, HIPO Hi-Store, dan Hi-Pay. Selain itu, HIPO kini telah memiliki 17 perusahaan berbagai bidang, mulai dari perusahaan pertanian hingga kontainer untuk pemberdayaan anggota.(GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Pengurus DPD HIPO NTB Resmi Terbentuk: Jika UKM Tidak Punya Modal Akan kami Modali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel