Memancing Bawa Senpi, Pria 50 Tahun Ditangkap Polisi

Lombok Timur, GL_ Seorang pria berinisial ANW (50), warga Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah terpaksa diringkus Polisi karena kedapatan membawa Senjata Api (Senpi) rakitan jenis revolver. Ia ditangkap Polisi saat berada di kolam pemancingan di Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Selasa (22/10/2019), sekitar pukul 19.20 Wita.

Awalnya ANW dicurigai sebagai pengedar Narkoba jenis Sabu. Setelah digeledah anggota Sat Resrkim bersama Sat Resnarkoba Polres Lotim ternyata dia membawa dan memiliki senjata api rakitan jenis revolver.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi Purusa Utama menyebutkan, penguasaan senjata api dan peluru oleh pelaku diduga digunakan untuk aksi kejahatan.

"Pelaku menguasai senjata api rakitan, dan beberapa butir amunisi asli, yang dalam aktifitas kesehariannya tetap dibawa, dan diduga digunakan pelaku untuk aksi kejahatan," ungkap Yogi.

Saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap pelaku, tim Resmob menemukan 1 pucuk senjata api rakitan jenis revolver, dan beberapa butir peluru yang disimpan di dalam tas milik pelaku.

Kepemilikan senjata api oleh pelaku menurut Yogi, dinilai bertentangan dengan Pasal 1 Undang-undang Darurat No. 12 tahun 1951.

“Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolres (Lotim) untuk pemeriksaan, pendalaman, dan proses hukum lebih lanjut,” lanjutnya.

Adapun BB yang berhasil diamankan berupa, 1 pucuk senjata api jenis revolver rakitan, 14 butir peluru, dan 1 buah tas pinggang warna hitam. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Memancing Bawa Senpi, Pria 50 Tahun Ditangkap Polisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel