Manfaatkan Hari Libur, Santri Ponpes di Lombok Gotong Royong TMMD Bersama TNI

Lombok Tengah, GL_ Setiap hari jumat dalam sepekan merupakan hari libur bagi mayoritas Santri Pondok Pesantren (Ponpes) di Indonesia, tidak terkecuali Ponpes yang ada di Lombok NTB. Beragam aktifitas pun dilakukan para Santri untuk mengisi aktifitas liburan mereka.

Pondok Pesantren Madinatul Ulum, salah satu Ponpes di Lombok NTB, pimpinan TGH. Ahmad Alfarizi, mengisi hari libur mereka dengan turut membantu prajurit TNI Kodim 1620/Loteng yang tengah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019. Ponpes ini terletak di Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Para Santri nampak begitu bersemangat saat ikut bergotong royong merapikan dan meratakan jalan yang telah dibuka sepanjang 450 meter di Dusun Mumbang, Desa Montong Gamang.

Dandim 1620/Loteng, Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta memberikan sumbangsih baik pikiran dan tenaga dalam membantu mensukseskan program TMMD di Lombok Tengah.

Menurutnya, program TMMD ini dilakukan secara terpadu dengan melibatkan instasi pemerintah dan non pemerintah serta seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah lokasi TMMD dilaksanakan.

“Kami berharap program fisik TMMD ini terutama pembukaan jalan baik di Desa Montong Gamang, Aik Bual dan Desa Pendem segera selesai dan langsung bisa digunakan oleh masyarakat terutama warga desa setempat dan para petani dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat ,” pungkasnya.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Manfaatkan Hari Libur, Santri Ponpes di Lombok Gotong Royong TMMD Bersama TNI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel