Lotim Juara 2 di MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB, Para Juara Diwacanakan Akan Jadi PNS

Lombok Timur,GL_ Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi NTB, resmi ditutup Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, Kamis (09/10/2019) malam. Diharapkan melalui gelaran MTQ ini memberi pengaruh pada semakin membuminya Al-Qur'an di wilayah NTB.

Menilik antusiasme partisipasi masyarakat dalam gelaran MTQ itu, Rohmi berharap kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat, sehingga jiwa Qur'ani semakin tumbuh berkembang di masyarakat NTB.

Dalam pidatonya, Rohmi juga menyelipkan pesan terkait program Zero Waste yang merupakan perwujudan dari sifat Qur'ani. Melalui program Zero Waste katanya, bertujuan untuk mewujudkan NTB yang bersih, seperti ungkapan yang sering diucap kebanyakan orang namun jarang dilakukan, yakni ‘kebersihan adalah bagian dari iman'.

“Semakin meningkatkan persatuan, kasih sayang, toleransi, etos kerja keras, dan semakin  cinta kebersihan. Sebab seperti kita ketahui kebersihan sebagian dari iman,” ungkap Wagub.

Pada gelaran MTQ tahun ini, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berhasil menempati posisi kedua dalam perolehan juara dengan mengumpulkan 64 poin. Dengan demikian, Lotim berhasil memperbaiki peringkat, yang dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah masuk urutan tiga besar. Pada MTQ 2017 lalu misalnya, Lotim hanya berhasil menempati posisi ke-6.

Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy, memberikan apresiasi tinggi kepada para kafilah atas capaian tersebut. Ia berjanji akan memberangkatkan umroh para khafilah yang meraih peringkat pertama. Sedangkan, juara lainnya akan tetap mendapat reward dalam bentuk lain dari Bupati.

Sukiman juga menyambut baik wacana pengangkatan para juara untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Keberhasilan ini berkat pelatihan, dan pembinaan yang intensif. Meningkatkan prestasi yang telah diraih ini, intensitas pelatihan dan pembinaan akan semakin ditambah ke depan," ungkap Sukiman.

Untuk sampai pada prestasi ini Lombok Timur telah menyelenggarakan Trainig Centre yang berlangsung dari tanggal 13-30 September 2019. Sebanyak 52 orang kafilah diutus untuk berlomba di 8 cabang dan 25 golongan.(GL/Ded/Hum)

Belum ada Komentar untuk "Lotim Juara 2 di MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB, Para Juara Diwacanakan Akan Jadi PNS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel