Lepas Kontingen MTQ XXVIII Provinsi NTB 2019, Sekda KLU: Melalui MTQ Kita Harap Ridho Allah SWT

Tanjung, GL_ Sebanyak 72 orang kontingen Kabupaten Lombok Utara (KLU) dilepas untuk berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Mewakili Bupati KLU, Sekda KLU, H. Suardi, yang melepas secara resmi seluruh kontingen berpesan agar setiap kontingen memiliki mental juara agar tidak mudah kalah sebelum berperang. Selain itu, Ia berpesan agar melalui ajang MTQ ini setiap peserta bisa mengharap ridho dari Allah SWT.

Acara pelepasan berlangsung di Aula Bupati Lombok Utara, Rabu (2/12019) oleh Bupati KLU, H. Najmul Akhyar yang diwakili Sekda, H. Suardi. Turut hadir mendampingi Sekda di antaranya Para asisten dan Kepala OPD lingkup Pemda KLU.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda mengatakan, sebagai insan yang beriman dan umat yang terbaik mengajak seluruh kafilah untuk bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan.

"Visi kita dalam kehidupan ini adalah visi akhirat. Tentu kita ingin surga, maka semua kegiatan kita terutama MTQ ini bertujuan mengharapkan ridho dari Allah SWT," pesan Sekda.

Menyongsong pelaksanaan MTQ XXVIII 2019 lanjutnya, Pemda KLU telah melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten dengan cukup selektif. Para peserta yang berhasil menjadi juara dari proses seleksi itulah yang menjadi kafilah untuk mewakili Lombok Utara di ajang MTQ tingkat Provinsi NTB 2019 ini.

Dikatakan Sekda, mental juara yang harus dimiliki setiap kontingen dapat terlihat manakala para kafilah tetap berlatih dengan giat, tidak merasa cepat puas, dan senantiasa mengikuti apa yang disampaikan guru. Pemda KLU berharap pada MTQ Provinsi NTB tahun 2019 semua cabang mata lomba bisa dijuarai oleh para kafilah dari KLU, sekaligus dapat mewakili NTB di tingkat Nasional

"Maka kita harus punya mental juara karena ketika kita tidak mempunyai mental juara maka kita akan lemah sebelum berjuang. Bahasa lainya mati sebelum berperang" sergah Suardi.

Sementara itu, Ketua Kafilah yang juga  Asisten Bidang Pemerintahan Setda KLU, Kawit Sasmita, melaporkan cabang mata lomba yang diikuti oleh kontingen KLU. Peserta yang mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB 2019 ini berjumlah 79 orang dengan perincian 52 orang peserta dan 27 orang pelatih. Seluruh peserta berasal dari setiap kecamatan di KLU.

Dijelaskan mantan Kadiskominfo KLU ini, cabang mata lomba yang dikompetisikan sebanyak 8 cabang lomba, terdiri dari tilawah dengan peserta 10 orang, qiro'ah 8 orang, tahfiz qur'an 9 orang, tafsir 3 orang, fahmil qur'an 6 orang, syarhil qur'an 6 orang, khatil qur'an 8 orang, serta cabang makalah karya tulis qur'an 2 orang. Pendaftaran peserta lanjutnya, melalui online dan agenda pembukaannya hari Kamis (3/10/2019) malam.

Rangkaian acara pelepasan kafilah ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat berkompetisi sebagai bentuk motivasi kepada kafilah KLU oleh Sekda diikuti tamu undangan yang hadir. (GL/humaspro)

Belum ada Komentar untuk "Lepas Kontingen MTQ XXVIII Provinsi NTB 2019, Sekda KLU: Melalui MTQ Kita Harap Ridho Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel