Kini Masyarakat Lotim Dapat ‘Jumpa Dilan’ di Puskesmas Lenek

Lombok Timur,GL_ Puskemas Lenek, Kecamatan Lenek, kabupaten Lombok Timur (Lotim), dikunjungi Tim Survei Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI, Kamis (31/10/2019). Kunjungan ini dalam rangka penilaian akreditasi Puskesmas Lenek yang dijadwalkan semenjak tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas (Kapus) Lenek, H. Multazam, di hadapan Tim Surveyor memaparkan 19 prestasi yang telah diraih Puskesmas Lenek. Ia juga membeberkan berbagai inovasi yang telah dijalankan Puskesmas Lenek demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat.

"Sesuai dengan Visi Puskesmas Lenek. Yaitu untuk mewujudkan masyarakat Lenek yang sehat, produktif, dan berkualitas," ucap Multazam.

Salah satu program inovasi Puskesmas Lenek, lanjutnya, yakni program ‘Jumpa Dilan', atau Jumat Pagi Peduli Lansia. Program ini merupakan pelayanan kesehatan khusus bagi kaum lansia, di luar posyandu lansia yang rutin dilaksanakan.

Melalui program Jumpa Dilan, petugas Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan dengan metode door to door, dengan mendatangi para lansia ke rumahnya atau ke tempat mereka berkatifitas.

"Jumpa Dilan ini, inovasi dari rekan-rekan. Dari hasil mini lokakarya tentunya," tutur Multazam.

Dengan banyaknya prestasi serta inovasi yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Lenek, Multazam optimis Puskesmas yang baru 2 bulan dipimpinnya itu dapat memperoleh penilaian yang baik dari Tim surveyor. Terlebih selama ini, Puskesmas Lenek telah memiki tim audit internal untuk mengevaluasi pelayanan di Puskesmas.

"Kita hanya bisa mengevaluasi melalui SOP. InsyaAllah kita bisa paripurna," ungkapnya penuh keyakinan. (GL/Ded)

1 Komentar untuk "Kini Masyarakat Lotim Dapat ‘Jumpa Dilan’ di Puskesmas Lenek"

  1. Semoga inovasi bisa membwrikan damoak yang positif utk masyarakat, jayalah puskesmas lenek

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel