Kebakaran Hutan dan Lahan Gunung Rinjani Terus Meluas

Lombok Timur,GL_ Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) semakin meluas. Dari hasil pemantauan Tim Pengendalian Karhutla (Dalkarhutla), penyebaran titik api (hotspot) meluas dari lokasi kebakaran sebelumnya.

Adapun perluasan hotspot bergerak atas (puncak rinjani dan ngabangan), Arah Bawah (akasia bajang dan koak), Utara (rangga pande dan gomongan), Selatan (tangkok kediri dan SKE).

"Tipe kebakarannya cepat meluas, juga cepat padam. Karena, jenis vegetasi yang terbakar merupakan savana. Yaitu, rumput, alang-alang, perdu, dan semak," ungkap Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny melalui rilisnya, setelah menerima laporan dari Tim Dalkarhutla, yang memantau TNGR, Kamis (25/10/2019).

"Tim Dalkahutlra melakukan pantauan skaligus semenjak pukul 05.30 WITA sampe dengan 16.00 WITA terhadap keberadaan titik api," terang Donny.

Selain melakukan pemantauan, Tim Dalkarhutla, yang terdiri dari personil Koramil 1615-10/Sembalun, Polsek Sembalun, TNGR, SAR dan Relawan, juga berusaha melakukan pemadaman secara manual. Dari sekitar 500 Ha lahan yang terbakar, tim berhasil memadamkan sekitar 300 Ha. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Hutan dan Lahan Gunung Rinjani Terus Meluas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel