Kapolda dan Para Pejabat Polri Diam-Diam Datangi Rumah Petinggi TNI di NTB, Ada Apa?

Mataram, GL_ Kapola NTB, Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM, beserta sejumlah perwira tinggi Polri diam-diam mendatangi rumah dinas para petinggi TNI di NTB. Kedatangan para petinggi Polri ini nyaris bersamaan waktunya. Hal tersebut sempat mengundang banyak pertanyaan terkait tujuan kedatangan para perwira berseragam coklat tersebut ke kediaman para petinggi TNI itu.

Tanpa pemberitahuan, Kapolda NTB tiba-tiba datang ke rumah dinas Danrem 162/WB, Kolonel (Czi) Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos., S.H., M.Han. Demikian juga dengan kedatangan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB yang tanpa diketahui oleh para petinggi TNI, seperti Danlanud Rembige, Kolonel (Nav) Budi Handoyo, M.Han, dan Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Dados Raino.

Ternyata kedatangan Kapolda NTB beserta pejabat Jajarannya itu merupakan kejutan dalam rangka memperingati  HUT TNI ke-74 di NTB. Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM beserta Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Tajuddin, S.H., M.H., berbagi tugas bersama Pejabat Utama jajarannya untuk mendatangi rumah kediaman seluruh petinggi TNI di NTB.

Kapolda NTB secara khusus datang kerumah dinas Danrem 162/WB, Kolonel (CZI) Rizal Ahmad Ramadhani, S.sos., S.H., M.Han.,di Jalan Langko Mataram, dan langsung memberikan bunga dan Kue Tart sebagai tanda perhatian dalam soliditas, sinergitas dan kekompakan selama ini membina serta membangun NTB yang Gemilang.

Sementara di waktu yang bersamaan,Wakapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Tajuddin, S.H., M.H., bersama sejumlah PJU Polda NTB juga mendatangi kediaman Danlanud Rembiga Kolonel (Nav) Budi Handoyo, M.Han,. Para pemilik rumah mengaku terkaget-kaget dengan kedatangan Wakapolda pada pagi hari sebelum upacara HUT TNI ke-74 itu. Apalagi saat para perwira Polri tersebut menyodorkan Kue Tart dengan lilin di atasnya langsung ditiup orang nomor satu di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Rembige yang juga dikenal dengan Lanud Zainudin Abdul Madjid (ZAM) tersebut.

Dikatakan Tajudin, kegiatan ini merupakan kebersamaan TNI-Polri dalam mengawal NKRI. Danlanud sontak melontarkan ucapan Terimakasih kepada para petinggi Polri Polda NTB terebut.

Ditempat terpisah, kediaman rumah dinas Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino, juga sempat dihebohkan dengan kedatangan para perwira Polri yang dipimpin Karoops, Kombes Pol Drs. DP. Maningka Jaya, bersama rekan-rekan satu angkatan Danlanal itu.

Danlanal yang menerima para PJU Polda NTB itu juga mengucapkan terimakasih, serta berharap kedepan TNI bersama Polri di NTB terus mengabdikan diri membantu masyarakat dan mendukung pembangunan daerah.

Kapolda NTB, menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan secara serempak dalam waktu yang bersamaan tanpa ada pemberitahuan, dengan tujuan memberikan kejutan dalam rangka merayakan HUT TNI Ke-74.

"Wujud Sinergitas TNI-Polri di NTB melekat dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI. Kami ada untuk masyarakat, Kami kompak untuk menjaga rakyat. Dirgahayu TNI Republik Indonesia Ke-74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat", seru Perwira Polri bintang dua tersebut.

Masih dalam rangka HUT TNI ke-74, Kapolda NTB juga memberikan kejutan dengan menyelenggarakan panggung prajurit pada hari minggu (6/10/ 2019) malam, pukul 19.30 Wita, di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, bersama para Mahasiwa, LSM, OKP dan masyarakat NTB.

“Kegiatan ini juga sekaligus menjadi undangan kepada semua masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya,” ungkap Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol H. Purnama, SIK. (GL/red)

Belum ada Komentar untuk "Kapolda dan Para Pejabat Polri Diam-Diam Datangi Rumah Petinggi TNI di NTB, Ada Apa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel