Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Belum Ada Tanda Upaya Pergerakan Massa di Lombok

Lombok Timur,GL_ Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia akan berlangsung minggu (20/10/2019) besok di Jakarta. Seluruh daerah di Indonesia melakukan persiapan pengamanan oleh TNI Polri agar acara pelantikan di pusat berjalan tanpa gangguan.

Di Lombok NTB, menurut data intelejen, belum ada tanda upaya pergerakan masa untuk melakukan aksi di Mataram, maupun di Jakarta jelang pelantikan Presiden dan Wapres RI nanti.

Hal itu disampaikan Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP Ida Bagus Winarta, saat menggelar apel kesiapan dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, di halaman Mapolres Lotim, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Apel kesiapan ini di pimpin langsung Kapolres Lotim, dan Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Agus Prihanto Donny. Peserta Apel dari anggota Polres Lotim dan Anggota Kodim 1615/Lotim.

Dalam arahannya, Kapolres lotim yang didampingi Dandim 1615/Lotim, menyampaikan, agenda operasi Mantap Brata dan Agenda Nasional telah mencapai puncak.

"Kita berharap besok (saat pelantikan Presiden dan Wapres, red) berjalan dengan lancar walaupun masih ada pro kontra. Hal tersebut merupakan bagian dari demokrasi," ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, berdasarkan data intelejen, belum ditemukan upaya pergerakan masa untuk melakukan aksi di Mataram, maupun di Jakarta. Sebagai kekuatan Negara lanjutnya, TNI dan Polri tetap menjalin sinergitas yang solid demi menjamin kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Mulai hari ini kita liat kesiapan personil dan prasarana, dan tunjukkan kepada masyarakat kita siap mengamankan agenda besar ini," seru Kapolres.

Setelah Apel selesai, kegiatan diilanjutkan dengan pembuatan video bertema "TNI- Polri Menjamin Keamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Aman Kondusif", yang di ikuti oleh seluruh peserta Apel. (GL/Ded)

Belum ada Komentar untuk "Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Belum Ada Tanda Upaya Pergerakan Massa di Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel