Bupati Lotim: Bangun Masjid Tidak Perlu Meminta-Minta Sumbangan di Jalanan

Lombok Timur, GL_ Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Lombok Timur (Lotim) bersilaturrahmi dengan Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, di Pendopo Bupati, Kamis (17/10/2019). Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau masyarakat agar membangun Masjid tidak mengikuti hawa nafsu, apalagi sampai meminta-minta sumbangan di jalanan.

Hal itu disampaikan Bupati dalam Sambutannya di hadapan DMI Lotim. Sukiman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DMI Lotim yang telah bekerja dengan ikhlas, serta berhasil membentuk pengurus ranting  mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat desa-desa dalam kurun waktu dua bulan.

"Tidak banyak organisasi yang terbentuk melaksanakan aktifitas organisasi sedemikian cepatnya seperti DMI ini. Atas prestasi yang diraihnya maka Pemda akan memberi perhatian khusus," ucap Sukiman.

Lebih lanjut Sukiman menyebutkan, dalam catatan Kementerian Agama (Kemenag) Lotim,  jumlah Masjid di Lotim sebanyak 1.246 Masjid. Menurut Bupati, data tersebut belum valid. Ia berharap agar dilakukan pendataan kembali jumlah Masjid di daerah tersebut.

"Data ini belum valid. Jumlahnya bisa lebih. Saya berharap kepada pengurus Masjid tingkat Kecamatan untuk mendata kembali keberadaan masjid-masjid diwilayah masing-masing. Jika  1 desa ada 10 masjid, Maka di Lombok Timur ini ada 2.540 masjid," sebut Sukiman.

Ia pun menekankan kepada pengurus Masjid agar dalam membangun Masjid menyesuaikan dengan kebutuhan, dan tidak menuruti hawa nafsu untuk membangun Masjid yang megah. Selain itu agar menjadikan Masjid sebagai pusat ibadah.

Bupati juga menghimbau agar dalam membangun Masjid, pengurus tidak meminta-minta di jalanan.

"Bangun Masjid sesuai dengan logika kebutuhan. Bukan membangun diikuti dengan nafsu. Tidak usah bangun Masjid bermegah-megahan dan tidak perlu rasanya meminta-minta sumbangan di jalan," himbaunya. (GL/Ded/Hum)

2 Komentar untuk "Bupati Lotim: Bangun Masjid Tidak Perlu Meminta-Minta Sumbangan di Jalanan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel