Berhasil Telurkan Atlet Renang Peraih Emas Bagi NTB, TNI Kembali Gelar Kejuaraan Renang Antar Club dan Sekolah Se-Pulau Lombok

Mataram, GL_ Sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019, beragam kegiatan dilaksanakan secara bersama-sama oleh TNI tiga matra, baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan melibatkan masyarakat. Selasa (1/10/2019) hari ini, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram meggelar kejuaraan lomba renang di Kolam renang Wira Bhakti Komplek Asrama Gebang Mataram.

Kegiatan tersebut digelar antar club dan sekolah tingkat SD dan SMP sederajat. Sedikitnya 176 orang peserta terdiri dari 95 putra dan 81 putri dari berbagai club dan sekolah se Pulau Lombok Provinsi NTB ikut berlaga dalam Lomba renang tersebut.

Kepada Wartawan, Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyampaikan, dalam rangka HUT TNI ke 74, pihaknya telah membagi tugas berbagai macam kegiatan kepada masing-masing angkatan, baik angkatan darat, laut maupun udara. Dikatakannya, kejuaraan lomba renang kali ini dalam rangka menciptakan suasana agar tetap kondusif sekaligus untuk mencari bibit baru atlet renang dari NTB.

“Alhamdulillah September 2019 kemarin, atlet renang NTB dari Wira Bhakti Swiming Club (WBSC) memperoleh empat emas dan dua perunggu di tingkat nasional,” terangnya. Perwira TNI alumni Akmil 1993 ini juga berharap, daerah NTB melahirkan kembali atlet-atlet  renang NTB yang dapat mengharumkan nama daerah, baik pada kancah olahraga tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino mengungkapkan, kejuaraan lomba renang tingkat SD dan SMP ini sengaja dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet renang. “Dari kecil harus dilatih dan dibina sehingga menjadi atlet yang profesional dan dapat mengharumkan nama daerah, bangsa dan Negara,” tandasnya.

Sementara itu, Tristania Chintya Dewi, salah satu atlet renang WBSC yang telah berhasil menggondol sejumlah medali dalam berbagai kejuaraan lomba renang mengaku bangga atas prestasi yang telah diraihnya. Pada kejuaraan O2Sn lalu, Chintya, panggailan gadis cilik ini memperoleh dua perunggu. Sementara pada kejuaraan Jakarta Open tanggal 26-28 September 2019 minggu lalu berhasil menjadi Best Swimmer dengan memperoleh empat medali emas dan tiga perak.

“Saya menekuni renang sejak umur lima tahun, dan terus berlatih akhirnya menjadi atlet renang NTB,” tutup siswa SMPN 2 Labuapi tersebut dengan bangga.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "Berhasil Telurkan Atlet Renang Peraih Emas Bagi NTB, TNI Kembali Gelar Kejuaraan Renang Antar Club dan Sekolah Se-Pulau Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel