Enam kali Keluar Masuk Penjara, Muksin Kembali Curi Motor di Kosan Mahasiswa di Mataram

Mataram, GL_ Meski telah berulangkali keluar masuk jeruji besi sel tahanan ternyata tidak membuat pelaku kejahatan di Mataram Lombok ini jera. Dia adalah Muksin Alhabsy alias Muksin (41 th), warga Dusun Ranjok Utara, Desa Dopang Kecamatan Gunungsari, kabupaten Lombok Barat (Lobar) NTB, seorang residivis kambuhan.

Pelaku kembali mencuri sepeda motor milik Muh. Sofyan, seorang Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Mataram, saat korban tengah beristirahat di kamar kos kosan nya. Pelaku beraksi mencuri sebuah sepeda motor milik korban merek Honda Scoopy warna coklat hitam dengan nomor Polisi EA 5097 SN, pada hari Sabtu (28/9/2019) lalu sekitar pukul 21.00 Wita, di komplek kosan Mahasiswa Jln. Kecubung I Gang Matahari, Kelurahan Gomong Kota Mataram.

Kabid Humas Polda NTB, Kombespol Purnama SIK., dalam keterangan persnya senin (7/10/2019) menyebutkan, pelaku diringkus tim Opsnal Sat Reskrim Polres Mataram berdasarkan laporan polisi korban nomor: LP/K/825/IX/2019/NTB/Polres Mataram, tanggal 28 September 2019.

Modus pelaku ungkap Purnama, datang sendiri ke TKP dan langsung mengambil kendaraan korban yang terparkir di depan kamar kosnya dengan posisi kunci masih tercantol di sepeda motor korban.

Dari hasil penyelidikan, Polisi mendapat informasi dari masyarakat sekitar bahwa pelaku membawa sepeda motor korban yang hendak digadai di daerah Cakranegara. Dari ciri-ciri motor tersebut, polisi menduga kendaraan itu adalah hasil kejahatan. Petugas menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi pelaku di Gang  Rambutan Cakranegara Kota Mataram. Setelah dicek, petugas langsung menangkap pelaku dan membawa barang bukti ke Polres Mataram.

“Pelaku mengaku telah 3X melakukan  Pencurian HP pada bulan Juli  2019 di wilayah Gunungsari dan Ampenan,” dijelaskan Purnama.

Kabid Humas juga membenarkan jika pelaku adalah residivis kambuhan yang kembali melakukan aksi kriminal.

“Pelaku adalah residivis Pencurian, Curanmor dan Curat yang sudah 6X masuk penjara dan ditangani oleh Polres Mataram, Polsek Mataram dan Polsek Cakranegara,” dirincikannya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk proses hukum lebih lanjut. (GL/red).

Belum ada Komentar untuk "Enam kali Keluar Masuk Penjara, Muksin Kembali Curi Motor di Kosan Mahasiswa di Mataram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel