TNI Ikut Kawal Pengerjaan Sirkuit MotoGP Lombok

Lombok Tengah, GL_ Proyek pengerjaan sirkuit MotoGP yang berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut, atau di kawasan ITDC KEK Mandalika kabupaten Lombok Tengah terus dikebut. Untuk menunjang kelancaran proyek tersebut, dari sisi keamanan selain melibatkan Polisi juga melibatkan TNI.

Rencana pembangunan sirkuit MotoGP tersebut sampai saat ini masih dalam proses pengukuran, baik luas lahan maupun panjang lintasan yang akan digunakan dalam ajang balap MotoGP yang direncanakan berlangsung tahun 2021 mendatang. Selain pengukuran luas lahan dan panjang lintasan, pihak ITDC Mandalika juga memasang pagar batas luar lokasi MotoGP menggunakan beton.

Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di sela-sela kesibukannya, pada Sabtu (7/9/2019) mengatakan, pihaknya mengerahkan tim untuk membantu pengamanan pelaksanaan pengukuran oleh tim ukur dari ITDC sesuai permintaan.

"Pihak ITDC meminta bantuan pengamanan pengukuran lahan maupun panjang lintasan. Alhamdulillah kami bantu dengan mengerahkan personel dari Korem dan Kodim Loteng," ujar Danrem.

Menurut Danrem, MotoGP ini kedepan diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke NTB khususnya ke pulau Lombok.

"Pada kesempatan yang baik inilah, Pemerintah Daerah dapat memperkenalkan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah NTB baik di Lombok maupun di Sumbawa," ungkap Rizal, sapaan akrab Danrem. Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB ini juga berharap pelaksanaan proses pembangunan sirkuit Mandalika tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan harapan semua pihak.(GL/Pen)

Belum ada Komentar untuk "TNI Ikut Kawal Pengerjaan Sirkuit MotoGP Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel