Siswi Hamil Korban Pencabulan Oleh Ayah Tiri Kini Sedang Dalam Pemulihan Traumatis

Lombok Timur, GL_ Aktivis yang mengatasnamakan dirinya Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kini mulai memberikan pendampingan terhadap seorang siswi korban tindak kekerasan seksual yang dilakukan oleh ayah tiri korban, yang terjadi di Lombok Timur (Lotim) baru-baru ini.

Kepada Wartawan, Rabu (11/9/2019), Bagian Pendampingan Hukum P2TP2A, Triyati, mengatakan pihaknya tengah melakukan pemulihan trauma pada korban serta keluarga korban, mengingat tindak kekerasan seksual tersebut dilakukan oleh orang dekat korban yang tinggal dalam satu rumah. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pendampingan terhadap korban dalam proses hukumnya.

"Kita akan memulihkan kondisi traumatis pada korban dan keluarganya dahulu. Karena ini kaitan dengan Ayah tiri yang satu rumah. Kemudian proses hukum kita dampingi. Juga kita akan melakukan rehab sosial dan perlindungan khusus untuk korban," ujar Tri.

Tri menekankan pentingnya upaya Rehab sosial dan perlindungan khusus terhadap korban tindak kekerasan seksual, karena dampak psikologis yang dapat dirasakan korban seumur hidupnya.

Lebih lanjut dikatakan Tri, berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, tindak Kekerasan Seksual terhadap anak yang terjadi di Lotim mengalami peningkatan setiap tahunnya.  Bahkan, di tahun 2019 ini telah terjadi 2 kasus Tindak Kekerasan Seksual yang dilakukan oleh Ayah Kandung korban.

"Sangat miris untuk kami di P2TP2A. Ditahun 2019 ini saja telah terjadi 2 kasus, yang dihamili oleh Bapak kandungnya. Dan sudah melahirkan. Semoga kondisinya (psikologis korban,red) pulih, dan masyarakat juga mau menerima. Karena, kebanyakan masyarakat juga menyalahkan si korban," ucapnya.

Tri juga berharap agar Pemerintah Daerah memberikan perhatian maksimal terhadap tindak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.(GL/ded)

Belum ada Komentar untuk "Siswi Hamil Korban Pencabulan Oleh Ayah Tiri Kini Sedang Dalam Pemulihan Traumatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel