Senator Senayan Salurkan Dana Aspirasi di Lotim, Bupati: Wujud Kerjasama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Lombok Timur,GL_ Anggota DPR-RI dari Partai Demokrat, Ir. H. Nanang Samodra, M. Sc, menyalurkan dana aspirasinya kepada masyarakat Lombok Timur (Lotim), kepada sejumlah Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Ballroom kantor Bupati Lotim, Rabu (25/09/2019).

Kepada KuBe penerima Bantuan, Nanang mengingatkan agar memanfaatkan dana bantuan yang diterimanya dengan baik dan berharap dalam jangka waktu satu tahun dana bantuan tersebut dapat merubah perekonomian penerimanya.

"Dinas Sosial, dan pendamping program Keluarga Harapan (PKH) agar memberikan pendampingan guna optimalnya penggunaan dana ini," pesan Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta Dinas-dinas terkait, untuk melakukan verifikasi data KUBe yang membutuhkan bantuan. Agar tidak ada data rancu yang sampai ke Pemerintah Pusat.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk menurunkan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Politisi yang terpilih dari Dapil NTB ini.

Nanang juga mendorong Pemkab Lombok Timur untuk melakukan pemekaran Desa dan Kecamatan, untuk menjaring anggaran yang lebih besar. Hal itu sejalan dengan langkah Pemkab Lombok Timur yang telah menjalankan pemekaran Dusun di tahun 2019 ini. Sementara pemekaran Desa akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Bupati Lotim, H. Sukiman Azmy, menilai hal ini sebagai salah satu ikhtiar anggota dewan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"di samping sebuah jalinan kerjasama yang baik dari tingkat bawah hingga ke pusat," ucap Sukiman.

Di kesempatan tersebut, Bupati juga memaparkan kompleksitas permasalahan yang ada di Lombok Timur, sehingga berpengaruh pada rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah itu.

"Penduduk yang besar, dengan RTLH yang banyak, prevalensi stunting yang tinggi, gizi buruk, dan persoalan lain, yang berdampak pada rendahnya IPM Lombok Timur," sebut Bupati.

Oleh sebab itu, Pemda berupaya membenahi kondisi tersebut dengan peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, serta peningkatan income per kapita, dengan harapan dapat mendongrak IPM Lombok Timur, sehingga terwujudnya Visi Misi Lombok Timur yang Adil, Sejahtera, dan Aman (ASA).(GL/Ded/Hum)

Belum ada Komentar untuk "Senator Senayan Salurkan Dana Aspirasi di Lotim, Bupati: Wujud Kerjasama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel